GIIAS 2021 Resmi Ditutup, Ini Sejumlah Penghargaan yang Diberikan

GIIAS 2021
(ist)

Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 resmi ditutup melalui acara seremoni bertajuk GIIAS 2021 The Sum Up yang berlangsung virtual, Sabtu (20/11/2021) malam.

Meski dinyatakan telah resmi ditutup, namun pameran otomotif yang diklaim terbesar di Asia Tenggara ini masih akan berlangsung hingga Minggu (21/11/2021) pukul 21.00 WIB.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2021 Rizwan Alamsjah mengungkapkan rasa syukurnya karena gelaran di tahun ini telah berhasil dilaksanakan. “Akhirnya syukur Alhamdulillah atas bantuan semua pihak akhirnya GIIAS dapat menjadi pelopor pameran besar di Indonesia,” ujar Rizwan.

Sementara Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi menyebut bahwa perhelatan GIIAS kali ini juga mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah. Hal ini terlihat dari hadirnya berbagai pihak pemerintahan dan instansi sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2021.

Baca juga  Januari-Oktober 2021, Suzuki Catat Peningkatan Penjualan

“Pemerintah membantu sekali untuk penyelenggaraan GIIAS kali ini, dan Presiden juga menyempatkan hadir, dan sebuah kepuasan bagi Kami menghadirkan kendaraan-kendaraan yang mendapatkan PPnBM DTP dan sudah diproduksi di Indonesia,” ujar Nangoi.

Selain itu, kondisi pandemi COVID-19 tentu juga memberikan sebuah tantangan bagi penyelenggaraan GIIAS 2021. Project Director Seven Event Romi mengungkapkan bahwa dalam kondisi pandemi menjadikan GIIAS lerlangsung dengan berbagai inovasi baru.

“GIIAS 2021 menerapkan protokol kesehatan, dan kita mempelajari bagaimana caranya supaya orang datang ke pameran merasa aman dan nyaman,” ucap Romi.

Semarak GIIAS 2021 The Sum Up juga diramaikan dengan pemberian penghargaan untuk favorite booth, favorite vehicles, dan favorite motorcycle berdasarkan pilihan dari para pengunjung.

Baca juga  Merasakan Pengalaman Honda SENSING di GIIAS 2021

Berikut daftarnya:

Favorite Booth GIIAS 2021:

Supporting Industry
– dengan luas 50-70 m2 : Tekiro
– dengan luas di atas 70 m2: Pertamina

Commercial Vehicle: Isuzu
Premium Cars: BMW Mini
Passenger Cars < 1.000 m2: KIA
Passenger Cars 1.000-1.900 m2: Daihatsu
Passenger Cars > 1.900 m2: Hyundai

Favorite Vehicle GIIAS 2021:

Favorite Passenger Car: Toyota All New Veloz
Special Exhibit Passenger Car: Lexus LF-30
Favorite Commercial Vehicle: FUSO Fighter FN 62-R
Electric Car: Hyundai Kona Electric

Most Driven Car GIIAS 2021: Mitsubishi New Xpander
Favorite Motorcycle GIIAS 2021: Honda CB150X

Pameran otomotif berskala internasional ini didukung penuh oleh merek-merek kendaraan anggota GAIKINDO, termasuk di dalamnya 17 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta empat dari kendaraan komersial, yakni Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

Baca juga  All New Honda BR-V Tampil Lebih Sporty dengan Fitur Makin Canggih

Ajang ini juga dimeriahkan oleh sejumlah merek motor dan diikuti oleh lebih dari puluhan merek supporting otomotif di Indonesia.

Tinggalkan Komentar