Gila! Mantan Striker Aston Villa Ini Minta MU Tendang Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo - inilah.com
Foto Mirror

Mantan striker Aston Villa, Gabriel Agbonlahor menilai Manchester United perlu untuk melenyapkan Cristiano Ronaldo demi kemajuan tim.

Ronaldo datang ke Man Utd dan euforia besar terjadi di kalangan pendukung Setan Merah. Namun seiring Liga Inggris berjalan, Man Utd malah terpuruk yang berujung pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.

MU yang bisa finis sebagai runner up musim lalu kini malah tertahan di posisi ketujuh. Ronaldo memang sukses mencetak banyak gol namun Agbonlahor merasa MU tetap perlu menjual Cristiano Ronaldo.

“Ya, Ronaldo mencetak gol namun dia mencetak tipe gol yang juga bisa dilakukan Greenwood dalam posisi yang sama, yang juga bisa dicetak Rashford dalam posisi sama.”

Baca juga  Meski Kalah, Pelatih Singapura Tetap Bangga dengan Skuadnya

“Bagi saya (bila jadi penentu kebijakan), saya akan membiarkan Ronaldo pergi di akhir musim. Biarkan Greenwood, Sancho, dan Rashford bermain bersama,” tutur Agbonlahor melansir dari Metro.

Menurut Agbonlahor, cara Ralf Rangnick menurunkan Ronaldo dan Edinson Cavani secara bersamaan pada laga lawan Wolverhampton Wanderers adalah sebuah kesalahan.

“Ronaldo dan Cavani, dua striker di depan tidak akan bisa bekerja dengan baik di setiap laga karena tim butuh salah satu dari pemain itu untuk turun ke tengah dan bertarung memperebutkan bola.

Itulah titik saat mereka kehilangan Fernandes (jadi cadangan saat lawan Wolves),” kata Agbonlahor.

Baca juga  Inilah Saham-saham Pilihan Jumat 14 Januari 2022

Agbonlahor bahkan menilai Fernandes mengalami penurunan kualitas permainan sejak Ronaldo datang.

“Kalian semua bisa melihat perbedaan pada Fernandes sejak Ronaldo datang. Sebelum Ronaldo datang, Fernandes adalah tokoh utama. Kini Ronaldo yang jadi tokoh utama.”

“Ronaldo jadi kapten lawan Wolves. Sebelumnya, Fernandes yang akan jadi kapten bila Harry Maguire absen atau dicadangkan,” ucap Agbonlahor.

Sebelumnya Tingkah laku Ronaldo juga mendapat kritik dari mantan Setan Merah, Gary Neville yang mengecam pemain berusia 36 tahun itu karena tidak memberikan tepuk tangan kepada para penggemar United setelah pertandingan.

Cristiano Ronaldo ogah melambaikan tangan kepada para penggemar yang telah hadir ke stadion. Ronaldo sendiri tampil memble ketika bertanding melawan Newcastle United.

Baca juga  Kontrak Coach Tae-yong Aman Sampai 2023

Tampil selama 90 menit penuh, Ronaldo tercatat hanya sanggup melepaskan 2 tembakan saja sepanjang laga.

Berdasarkan transfermarkt, kontrak Ronaldo sendiri di MU berakhir pada 2023 mendatang.

Tinggalkan Komentar