Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Giliran Foto Moeldoko dengan Tersangka Mafia Migor Viral di Medsos

Moeldoko
KSP Moeldoko membenarkan keaslian foto dengan tersangka mafia migor, MP Tumanggor. Foto: Antara

Foto Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko bersama tersangka mafia minyak goreng (migor) MP Tumanggor viral di media sosial (medsos). Foto ini muncul tak lama foto Menko Marves Luhut Pandjaitan bersama Komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia itu viral.

Kepada wartawan, Moeldoko membenarkan keaslian foto itu. Eks Panglima TNI ini menyebutkan, foto diambil secara spontan dalam sebuah pertemuan.

“Itu kan dalam sebuah acara sehingga siapapun bisa foto berdekatan,” kata Moeldoko, Sabtu (23/4/2022).

Foto yang dimaksud diambil pada 17 April 2019 di Djakarta Theater, dalam kegiatan nonton bareng hitung cepat perolehan suara Pilpres 2019 yang dihadiri jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Terlihat banyak peserta yang hadir termasuk Tumanggor memakai kemeja berwarna putih.

Mp Tumanggor Dan Moeldoko - inilah.com
Moeldoko bersama tersangka mafia migor MP Tumanggor. Foto: Twitter @Valino15

Dalam foto tersebut Moeldoko duduk bersebelahan dengan Tumanggor. Namun dia menegaskan hanya mengenal sepintas lalu dengan yang bersangkutan.

“Mulai saat itu sampai sekarang enggak pernah ketemu,” tutur Moeldoko.

Munculnya foto Moeldoko serta Luhut Pandjaitan dengan Tumanggor menambah kecurigaan warganet bahwa adanya kedekatan Wilmar Group dekat dengan kekuasaan. Apalagi Wilmar juga menjadi sponsor Persis Solo, klub yang dikelola putra Jokowi, Kaesang Pangarep.

Jampidsus Kejagung Febrie Adriansyah menyatakan bekerja secara profesional dalam mengusut perkara mafia minyak goreng. “Kita tidak memanggil pihak-pihak di luar kepentingan pembuktian perkara ini,” ujar Febrie.

Baca juga
Di Tengah Hingar Bingar PON Papua XX, Kericuhan Muncul di Yahukimo

Tinggalkan Komentar