Sabtu, 26 November 2022
02 Jumadil Awwal 1444

Gol Conor Gallagher di Menit Akhir Bawa Chelsea Bekuk Palace 2-1

Minggu, 02 Okt 2022 - 01:23 WIB
Chelsea Palace
Conor Gallagher disambut rekan-rekannya usai mencetak gol kemenangan Chelsea atas Crystal Palace di laga lanjutan Liga Premier Inggris di Selhurst Park, London, Sabtu (1/10/2022). (foto: Getty Images)

Chelsea mampu membekuk Crystal Palace 2-1 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris di Selhurst Park, London, Sabtu (1/10/2022).

Crystal Palace unggul terlebih dahulu lewat gol Odsonne Edouard sebelum Pierre Emerick-Aubameyang menyamakan kedudukan untuk Chelsea. Conor Gallagher menjadi pahlawan kemenangan The Blues melalui golnya di menit akhir.

Kemenangan ini membawa Chelsea berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Premier dengan 13 angka. Sementara, Palace harus puas di urutan ke-16 dengan raihan enam poin.

Jalannya pertandingan

Chelsea mengambil inisiatif menyerang di awal laga. Meski demikian, Palace yang justru mampu mencuri gol lebih dulu pada menit ke-7.

Umpan silang Jordan Ayew dari sisi kanan bisa disambar Odsonne Edouard sambil menjatuhkan diri. Kepa Arrizabalaga gagal membendung sontekan Edouard dan membuat tim tuan rumah unggul 1-0.

Baca juga
Ralf Rangnick Tegaskan Liga Champions tak Ganggu Target Manchester United

Tiga menit berselang, Palace hampir menggandakan keunggulan. Eberechi Eze melepas sepakan mendatar dari luar kotak penalti. Namun, Kepa masih bisa menepis bola dan menyelamatkan gawang Chelsea dari kebobolan.

Tim tamu mencoba merespon pada menit ke-19. Kai Havertz memberi umpan silang terukur ke depan gawang, tetapi sundulan Mason Mount masih melebar tipis.

Pada menit ke-24, Chelsea kembali membuang peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Umpan silang Reece James disambar oleh Raheem Sterling.

Percobaan pertamanya bisa diblok bek Palace. Bola kembali ke Sterling, sayang tembakannya kali ini masih menerpa tiang.

Chelsea akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Thiago Silva menanduk umpan panjang menuju ke Pierre-Emerick Aubameyang. Eks penyerang Barcelona itu melepaskan tembakan sambil berbalik badan dan bola merobek ke pojok kanan gawang Vicente Guaita. Skor menjadi imbang 1-1.

Baca juga
Timnas Iran Jadi Sorotan di Tengah Gejolak Protes Antipemerintah

Jelang akhir babak pertama, Chelsea mendapat tendangan bebas di dalam kotak penalti usai Guaita menangkap backpass Joel Ward. Namun, tembakan Mount dari jarak dekat melebar. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Selepas turun minum, Chelsea terus berusaha memegang kendali laga. Tim tuan rumah lebih banyak bertahan dan membuat The Blues kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit ke-71, Palace kembali bisa mengambil kesempatan dari lewat serangan balik cepat. Umpan tarik Michael Olise bisa disambar Wilfried Zaha. Namun, Kepa masih sigap menghalau peluang Palace dengan menepis bola.

The Blues mencoba lagi pada menit ke-79 lewat sepakan Sterling dari sudut sempit. Tetapi, upaya itu masih bisa diamankan Guaita.

Baca juga
Mikel Arteta Konfirmasi tak Akan Dampingi Arsenal Jamu City

Chelsea harus berterima kasih dengan Gallagher setelah mencetak gol kemenangan pada menit ke-90. Menerima sodoran Pulusic, Gallagher melepas tembakan terukur dari depan kotak penalti ke pojok kiri gawang Guaita.

Tim asuhan Graham Potter bisa mempertahankan keunggulan hingga laga usai dengan meraih kemenangan 2-1.

Tinggalkan Komentar