Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Gol Elanga Selamatkan MU dari Kekalahan

Gol Elanga Bawa Selamatkan MU dari Kekalahan
Gol Elanga Bawa Selamatkan MU dari Kekalahan

Gol Antony Elanga jelang akhir laga selamatkan Manchester United (MU) dari kekalahan atas Atletico Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Bertanding di Stadion Wanda Metropolitano markas Atletico, Setan Merah sudah tertinggal saat pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Joao Felix yang menerima umpan silang Renan Lodi langsung menyambut dengan sundulan terbang yang sukses bersarang di gawang David De Gea. Skor berubah 1-0 untuk Atletico.

MU yang tersengat akibat gol cepat mencoba membangun serangan dari kaki ke kaki. Namun selalu kandas oleh barisan pertahanan Atletico.

Justru Los Rojiblancos kembali mengancam lewat Joao Felix. Menerima umpan silang dari Lodi, pemain Portugal itu langsung melepaskan tebakan. Sayang kali ini bola masih melambung tinggi.

Baca juga
Kontroversi Piala AFF 2020: 4 Pemain Timnas Indonesia Tidak Bisa Main di Final, PSSI: Kita Banyak Dirugikan

Sepakan Cristiano Ronaldo dari jarak jauh beberapa menit berselang masih belum menemui sasaran. Wasit meniup peluit babak pertama berakhir dengan keunggulan Atletico.

Memasuki babak kedua, keadaan tak banyak berubah. Atletico masih mendominasi pertandingan.

Sementara Setan Merah tampak masih kesulitan menembus kotak penalti Atletico. MU lebih sering melepaskan tendangan jarak jauh untuk mencari gol penyeimbang.

Kedua tim bermain hati-hati membuat bola hanya berkutat di lapangan tengah sambil mencari celah membongkar pertahanan lawan.

Memasuki 15 menit waktu akhir, MU merombak skuadnya dan memasukkan pemain baru untuk menambah daya gedor.

Hasilnya terbukti di menit ke-80, Elanga sukses membuat publik Wanda Stadium terdiam.

Baca juga
Sevilla vs Real Madrid: Gol Benzema Bungkam Perlawanan Tuan Rumah 2-3

Lewat skema serangan balik, umpan terobosan Bruno Fernandes berhasil menembus pertahanan Atletico dan bola mendarat di kaki Elanga.

Berhadapan dengan Jan Oblak, Elanga sukses melepaskan sepakan terukur ke sisi kiri untuk menaklukkan Oblak. Skor berubah 1-1.

Hingga pertandingan berakhir, Atletico tak sanggup mencari gol kemenangan. Hasil ini cukup menguntungkan MU karena leg kedua akan bermain di Old Trafford.

Tinggalkan Komentar