Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Gol Lukaku Bawa Chelsea ke Perempat Final Piala FA

Gol Lukaku Chelsea
(foto: Sky Sports)

Gol dari penyerang Romelu Lukaku membawa Chelsea mengalahkan klub divisi Championship Luton Town ketika kedua tim bertemu pada babak kelima Piala FA di Stadion Kenilworth Road, Luton, Rabu (2/3/2022) atau Kamis (3/3/2022) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini, Luton Town sempat mencetak dua gol melalui Reece Burke serta Harry Cornick, namun Chelsea membikin tiga gol berkat Saul Niguez, Timo Werner, serta ditutup oleh Lukaku.

Kemenangan ini membuat Chelsea melaju ke perempat final Piala FA dan pengundiannya akan diadakan pada Kamis malam waktu setempat.

Jalannya pertandingan

Mengawali babak pertama, Luton Town mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mencetak gol lebih dulu pada menit ke-2 berkat sundulan dari bek Reece Burke setelah memanfaatkan umpan dari Luke Berry dan mengubah skor menjadi 1-0.

Baca juga
MotoGP Aragon: Bagnaia Raih Kemenangan Perdana, Marquez Naik Podium

Tertinggal satu gol, Chelsea berusaha untuk bangkit dan sempat melakukan ancaman melalui sundulan Saul Niguez, namun masih bisa diamankan oleh kiper Luton Town Harry Isted.

Chelsea akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-27 melalui tendangan melengkung dari Saul Niguez setelah menerima umpan dari Timo Werner dan mengubah skor menjadi 1-1.

Di sisa waktu babak pertama, Chelsea lebih dominan dalam menekan, namun malah Luton Town yang kembali unggul di menit ke-40 melalui Harry Cornick yang memanfaatkan umpan dari Carlos Mendes Gomes sehingga mengubah skor menjadi 2-1 dan bertahan hingga turun minum.

Baca juga
Bangkit dari Rangkaian Kekalahan, Chelsea Bantai Southampton 6-0

Memasuki babak kedua, Chelsea langsung mengambil inisiatif menyerang dan Saul Niguez mencoba untuk mencetak gol keduanya, namun penampilan gemilang Isted menyelamatkan peluang tersebut.

The Blues terus menekan dan kali ini Ruben Loftus-Cheek, namun tendangan dari pemain asal Inggris itu masih menyamping di sisi gawang Luton Town.

Chelsea selanjutnya melakukan beberapa pergantian untuk menambah tekanan kepada Luton Town dan berhasil membuahkan hasil berkat gol dari Timo Werner pada menit ke-68.

Berawal dari umpan yang dikirimkan Loftus-Cheek, Timo Werner berada di kotak penalti Luton Town berhasil mengamankan bola dan melepaskan tembakan ke tiang jauh dan mengubah skor menjadi sama kuat 2-2.

Baca juga
Atlet Indonesia Borong Medali Kejuaraan Kempo Dunia di Tunisia

Chelsea kemudian mampu membalikan keadaan pada menit ke-78 melalui gol yang dicetak oleh Lukaku setelah mendapatkan umpan dari Werner dan skor berubah menjadi 3-2 yang bertahan hingga pertandingan usai untuk kemenangan The Blues.

Tinggalkan Komentar