Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Gol Telat Mbappe Bawa PSG Jinakkan Real Madrid

Gol Telat Mbappe Bawa PSG Jinakkan Real Madrid
Gol Telat Mbappe Bawa PSG Jinakkan Real Madrid

Gol telat Mbappe berhasil membawa PSG jinakkan Real Madrid dalam laga 16 Besar Liga Champions, Rabu dini hari WIB.

PSG harus menunggu hingga babak tambahan waktu untuk bisa menyarangkan sebiji gol kala menjamu El Real.

Bertanding di Stadion Parc des Princes, PSG sebenarnya mendominasi permainan sejak awal laga.

Menit ke-5, Kylian Mbappe menusuk di sisi kiri lalu mengirim umpan yang disambar Angel Di Maria. Namun, tendangannya masih melambung terlalu tinggi dari gawang Thibaut Courtois.

PSG mendapatkan peluang bagus pada menit ke-18. Umpan terobosan Nuno Mendes diterima Mbappe yang lolos di sisi kiri di dalam kotak penalti, tetapi sontekannya masih bisa dihalau kaki Courtois.

PSG terus mendominasi penguasaan bola dan terus mengurung Madrid di daerah mereka sendiri.

Pada menit ke-22, upaya Nuno Mendes untuk mengirim umpan silang dari kiri justru membuat bola mengarah langsung ke gawang. Namun, Courtois masih sigap untuk mengatasinya.

Baca juga
Marc Marquez Beri Sinyal Positif Mengaspal di Mandalika

PSG tampil baik untuk mematahkan serangan Madrid. Tim tamu praktis kesulitan untuk membangun serangan mereka.

Les Parisiens mengancam pada menit ke-32. Lionel Messi mencoba menusuk dari kanan, tetapi umpannya masih melebar di kiri gawang tanpa disambut pemain PSG lain.

PSG melancarkan serangan balik pada menit ke-43. Messi mengoper ke Mbappe di kiri, yang kemudian berupaya merangsek ke tengah. Sayangnya upayanya mengirim umpan ke kanan masih bisa dipotong pemain Madrid.

Babak pertama tuntas tanpa gol.

Selepas jeda, PSG langsung mengancam pada menit ke-46. Lewat skema serangan balik, Messi mengirimkan umpan terobosan ke Mbappe di depan kotak penalti. Sayangnya David Alaba bisa memotongnya.

Tiga menit kemudian, PSG kembali mendapatkan peluang emas lewat tendangan Mbappe di depan kotak penalti setelah menerima bola hasil permainan operan cepat. Namun, Courtois melakukan penyelamatan brilian dengan tangan kanannya.

Baca juga
Don Carlo Positif COVID, Madrid Terancam Tanpa Pelatih Lawan Chelsea

Lagi-lagi tim tuan rumah mencoba untuk memecahkan kebuntuan pada menit ke-52. Kali ini tendangan Messi dari luar kotak penalti masih mengarah tepat ke Courtois.

Madrid membalas dua menit kemudian lewat tendangan Toni Kroos di depan kotak penalti, tetapi upayanya masih belum menemui sasaran.

Pertandingan memasuki menit ke-60 dan PSG masih mengurung Madrid.

PSG bisa saja membuka keunggulan pada menit ke-61. Mbappe dilanggar Dani Carvajal di kotak terlarang. Messi maju sebagai eksekutor, tetapi tendangannya ke kanan masih bisa ditebak Courtois. Kedudukan masih 0-0.

PSG akhirnya memainkan trio MNM di lini depan setelah Neymar masuk menggantikkan Angel di Maria pada menit ke-72. Neymar sendiri telah absen dalam 11 pertandingan terakhir PSG karena cedera.

Pemain Brazil itu langsung memberikan ancaman dengan skillnya menggiring bola. Dua pemain Real Madrid harus melanggar untuk menghentikan pergerakan Neymar. Tendangan bebas untuk PSG tepat di depan kotak penalti Madrid.

Baca juga
Turnamen PUBG Mobile PMPL SEA Season 4 Dimulai, Ini Jadwalnya

Messi mengambil tendangan tersebut, tetapi arah bola masih sedikit melebar di kiri gawang Courtois.

Los Blancos benar-benar kesulitan mengembangkan permainan mereka dan PSG kembali mendapatkan kans emas pada menit ke-77. Messi menggiring bola ke sisi kiri dan melepaskan umpan silang ke depan gawang, tetapi bola terlalu deras untuk disambar Mbappe.

Madrid melakukan pergantian pada menit ke-82. Luka Modric keluar menggantikan Federico Valverde. Giliran Benzema keluar dan Carlo Ancelotti memasukkan Gareth Bale.

PSG akhirnya memecahkan kebuntuan di injury time atau menit ke-93.

Neymar memberikan umpan tumit ke Mbappe. Penyerang Prancis itu menusuk ke kotak penalti dan melewati dua pemain Madrid sebelum melepaskan tendangan yang lolos dari kaki Courtois. Skor menjadi 1-0.

Gol tersebut menjadi penutup pertandingan dan PSG akan bertandang ke Santiago Bernabeu untuk leg kedua dengan keunggulan 1-0.

Tinggalkan Komentar