Sabtu, 13 Agustus 2022
15 Muharram 1444

Gol Tunggal Lukaku Antar Chelsea ke Final Piala Dunia Antarklub

Kamis, 10 Feb 2022 - 04:35 WIB
Lukaku Chelsea Final
(foto: Getty Images)

Gol tunggal Romelu Lukaku membawa Chelsea ke final Piala Dunia Antarklub. Juara Liga Champion Eropa 2021 itu berhasil menaklukkan juara Liga Champions Asia 2021 asal Arab Saudi, Al Hilal, dengan skor 1-0 dalam babak semifinal yang berlangsung di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Rabu (9/2/2022).

Di partai final yang bakal digelar Sabtu (12/2/2022), Chelsea akan berhadapan dengan juara Copa Libertadores asal Brasil, Palmeiras, yang di babak semifinal lainnya mampu menumbangkan juara Liga Champion Afrika asal Mesir, Al Ahly, dengan skor 2-0.

Seperti dilaporkan Reuters, The Blues yang tanpa pelatih Thomas Tuchel di pinggir lapangan setelah ia dinyatakan positif COVID-19, memegang kendali permainan di babak pertama sehingga layak untuk memimpin.

Baca juga
Dihantam Badai COVID-19, Manchester City Masih Mampu Pecundangi Chelsea

Setelah sebuah upayanya digagalkan kiper Al Hilal, Lukaku tidak melakukan kesalahan pada menit ke-32 ketika umpan silang dari Kai Havertz jatuh ke kakinya untuk diselesaikan menjadi gol dari jarak lima meter.

Namun, penampilan Al Hilal meningkat pesat di babak kedua. Kiper Kepa Arrizabalaga melakukan sejumlah penyelamatan gemilang untuk menahan serbuan jawara Asia itu.

Kepa, yang menggantikan posisi kiper utama Edouard Mendy yang baru kembali dari Piala Afrika, di antaranya dapat menahan tembakan Mooussa Marega dan dengan satu tangannya menggagalkan upaya Mohamed Kanno.

Chelsea sempat mengancam gawang lawan di akhir babak kedua namun tidak membuahkan gol tambahan. Meski demikian, satu gol dari Lukaku sudah cukup bagi mereka untuk ke final turnamen yang belum pernah mereka juarai ini.

Tinggalkan Komentar