Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Gol Tunggal Ziyech Bawa Chelsea Raih Kemenangan Atas Palace

Gol Tunggal Ziyech Bawa Chelsea Raih Kemenangan Atas Palace
Gol Tunggal Ziyech Bawa Chelsea Raih Kemenangan Atas Palace

Gol tunggal Hakim Ziyech jelang akhir pertandingan membawa Chelsea menang 1-0 atas Crystal Palace pada laga pekan ke-25 Liga Inggris.

Hasil ini membuat Chelsea tetap berada di peringkat ketiga klasemen dengan 50 poin dari 25 laga. Sementara The Eagles berada di posisi ke-13 dengan 26 poin.

Bertanding di Selhurst Park, Crystal Palace tampil cukup percaya diri menjamu tim kuat Chelsea.

Palace mendapat peluang emas pada menit ke-7 lewat tendangan Michael Olise. Sayang bola belum mampu menggetarkan gawang Chelsea.

Dua menit berselang, Chelsea mencoba membalas. Sepakan kaki kiri Christian Pulisic masih melenceng dari gawang Vincente Guita.

Baca juga
Chelsea Tantang Liverpool di Final Piala FA Usai Kalahkan Crystal Palace 2-0

Antonio Rudiger melakukan percobaan dengan tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-11. Namun, Guaita berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Sepuluh menit kemudian, Chelsea mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol. Sayangnya, sepakan N’Golo Kante masih bisa ditepis kiper Guaita.

Memasuki menit 45, Crystal Palace mampu memberikan ancaman. Sayangnya, tendangan Wilfried Zaha masih belum menemui sasaran.

Tak banyak peluang yang tercipta dan babak pertama ditutup dengan dengan skor 0-0.

Selepas turun minum, Crystal Palace mengambil inisiatif menyerang terlebih dulu dan mendapat peluang pada menit ke-54. Jeffrey Schlupp melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tetapi sepakannya masih melambung tinggi dari gawang Mendy.

Baca juga
FK Senica Terancam Hukuman FIFA, Witan Sulaeman Terseret Dilarang Tampil

Hakim Ziyech sempat menjebol gawang Crystal Palace pada menit ke-75. Namun, gol tersebut tak disahkan wasit setelah melihat tayangan VAR karena Romelu Lukaku terlebih dulu offside.

Gol yang ditunggu Chelsea akhirnya hadir pada menit ke-89. Marcos Alonso mengirim umpan silang dari sayap kiri ke tiang jauh. Tanpa mengontrol bola, Ziyech melepaskan tendangan dari jarak dekat. Skor menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Gol tersebut menutup pertandingan dan Chelsea berhak membawa pulang tiga poin.

Tinggalkan Komentar