Golkar Buka Pintu untuk Ganjar Maju di Pilpres 2024

Nurdin Halid - inilah.com
Nurdin Halid

Partai Golkar siap menampung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024, jika nantinya tidak mendapatkan tiket capres/cawapres dari PDI Perjuangan (PDIP).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurdin Halid tertarik dengan sosok Ganjar karena bisa disandingkan dengan Ketua umumnya, Airlangga Hartarto di Pilpres 2024. Hal ini disampaikan Nurdin dalam diskusi di DPR RI yang dihadiri Ketua Umum Ganjarist Mazdjo Pray yang merupakan relawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai capres.

“Jadi adinda Mazdjo, jangan khawatir kalau misal Ganjar tidak dapat tempat di partainya, ada Golkar terbuka,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Baca juga  Gus Irfan Sebut Prabowo Sudah Siap Maju jadi Capres 2024

Nurdin mengatakan, Partai Golkar terbuka untuk menjalin komunikasi dengan siapapun termasuk Ganjar Pranowo untuk membahas komposisi capres/cawapres yang akan diusung di 2024.

“Apakah nomor satu, nomor dua itu soal nanti. Pak Airlangga tak mungkin maju sendiri, pasti ada wakil. Kalau di rumahnya tidak dapat tempat, ini ada rumah baru,” sambungnya.

Nurdin memprediksi nantinya akan terbentuk tiga poros koalisi di Pilpres 2024. Untuk Golkar sebenarnya hanya butuh satu parpol lagi untuk bisa mengusung capres/cawapres 2024.

PKB yang menginginkan mengusung Ketumnya Muhaimin Iskandar perlu tiga sampai tiga partai. Sedangkan, Gerindra dan NasDem perlu dua partai untuk mengusung pasangan calon presiden.

Baca juga  Masinis LRT Alami Luka-luka Akibat Tabrakan di Cibubur

“Dari exercise itu bisa lihat siapa yang mulus jadi capres dan siapa yang tidak mulus jadi capres,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar