Sabtu, 25 Maret 2023
03 Ramadhan 1444

Golkar Diprediksi Dorong Emil ke Pilkada DKI, Dedi Mulyadi di Jabar

Kamis, 19 Jan 2023 - 22:49 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Kang Emil, Ridwan Kamil, Golkar, Airlangga Hartarto, Jakarta, Partai Golkar, - inilah.com
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kanan) bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) dan sejumlah petinggi Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Kemanggisan, Palmerah, Jakbar, Rabu (18/1/2023). (Foto: Inilah.com/Didik Setiawan)

Langkah Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bergabung ke Partai Golkar memunculkan banyak spekulasi. Satu di antaranya mengenai skema memajukan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

“Kang Emil nantinya bisa didorong ke (Pilkada) DKI Jakarta. Lalu Kang Dedi Mulyadi (mantan Bupati Purwakarta) bisa dimajukan di (Pilkada) Jabar,” kata pengamat politik dari Universitas Padjajaran (Unpad) Firman Manan, Kamis (19/1/2023).

Ia menjelaskan, Kang Emil berpotensi maju pada Pilkada DKI Jakarta. Sebab,  sosoknya sebagai pemimpin perkotaan yang sukses membangun dan menata infrastruktur Kota Bandung.

Kang Emil, lanjut Firman, juga bisa maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 apabila didukung elektabilitas tinggi.

Baca juga
Kritik Tak Beradab soal UU Ciptaker, BEM UI vs Everybody

Di sisi lain, kata Firman menambahkan, bergabungnya Kang Emil ke Partai Golkar menambah kader potensial partai berlambang pohon beringin itu.

Sementara terkait Dedi Mulyadi, sosok kader Golkar yang itu dipandang berpeluang menggantikan Emil sebagai Gubernur Jabar. Syaratnya, Emil diusung Partai Golkar di Pilkada DKI Jakarta.

Tinggalkan Komentar