Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Golkar Harap Penolakan UAS Tidak Pengaruhi Hubungan RI-Singapura

Rabu, 18 Mei 2022 - 15:03 WIB
Golkar Singapura UAS - inilah.com
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily - dok DPR

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily berharap penolakan Singapura terhadap Ustaz Abdul Somad tidak mempengaruhi hubungan diplomatik dengan Indonesia.

“Saya kira kita jangan sampai kebijakan kebijakan seperti ini dapat mengganggu hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Singapura,” kata Ace kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Wakil Ketua Komisi VIII itu mengakui bahwa setiap negara mempunyai hak atas kedaulatannya. Namun demikian penolakan terhadap UAS mesti diluruskan. Apalagi Singapura melabeli UAS sebagai tokoh ekstrimis.

“Namun tentu penjelasan dari pemerintah Singapura tentu kita harus dapat membuktikan terhadap tuduhan atau penjelasan yang mengatakan bahwa UAS tersebut memang dinilai memiliki pandangan yang bisa mendorong terhadap ekstremisme atau radikalisme,” tutur Ace.

Baca juga
Bulog Klaim Sudah Tak Impor Beras Selama 4 Tahun, Sekarang Justru Mau Ekspor

Sebelumnya, melalui Kementerian Dalam Negerinya, pemerintah Singapura mengakui memang menolak UAS. Singapura menilai UAS sebagai tokoh ekstrimis sehingga dilarang masuk ke negeri Singa tersebut.

Tinggalkan Komentar