Selasa, 29 November 2022
05 Jumadil Awwal 1444

Golkar Minta Maaf soal Wakil Ketua DPRD Depok yang Viral

Minggu, 25 Sep 2022 - 20:46 WIB
Ketua DPD Golkar Jawa 1 (Jawa Barat, Banten, Jakarta) Qudrat Iswara ditemui di SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022). (Foto: Inilah.com/Dea Hardianingsih)
Ketua DPD Golkar Jawa 1 (Jawa Barat, Banten, Jakarta) Qudrat Iswara ditemui di SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022). (Foto: Inilah.com/Dea Hardianingsih)

Partai Golkar menyampaikan permohonan maaf atas tindakan Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri yang viral saat memerintahkan seorang sopir truk push up dan berguling-guling di Depok.

“Kami atas nama Partai Golkar memohon maaf kepada yang bersangkutan, kepada keluarganya, dan kepada seluruh masyarakat atas terjadinya yang tidak patut yang dilakukan oleh saudara Tajudin Tabri,” kata Ketua DPD Golkar Jawa 1 (Jawa Barat, Banten, Jakarta) Qudrat Iswara saat ditemui di SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022).

Iswara mengakui tindakan yang dilakukan Tajudin adalah suatu hal yang tidak pantas dilakukan oleh anggota DPRD. Sebab, dia menilai wakil rakyat seharusnya mengayomi rakyat.

Ia juga menjelaskan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memerintahkan Tajudin untuk memberikan klarifikasi atas aksi arogansinya, sehingga bisa diproses, baik secara internal partai maupun DPRD Kota Depok.

“Secara internal tentu kan ada mekanisme, ada aturan yang ada di organisasi. Kami di Partai Golkar, Pak Ketum Airlangga langsung sudah menginstruksikan itu untuk segera diminta klarifikasi nya,” terang Iswara.

Selanjutnya, kata dia, Badan Kehormatan DPRD Depok juga akan memroses peristiwa ini.

“Jadi, biarkanlah diproses, baik oleh Badan Kehormatan Dewan maupun oleh internal partai kami,” tuturnya.

Lebih lanjut Iswara mengungkapkan Tajudin sendiri telah meminta maaf secara langsung kepada korban dan keluarganya.

“Mudah-mudahan dapat dilakukan mediasi antara Tajudin dan korban. Di luar itu, atas nama pimpinan Golkar Jabar, saya meminta maaf atas apa yang dilakukan oleh Tajudin Tabri,” tegas Iswara.

Tinggalkan Komentar