Selasa, 29 November 2022
05 Jumadil Awwal 1444

Good Games Guild Bikin Gim Pertarungan NFT Battle of Guardians

Sabtu, 24 Sep 2022 - 15:58 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Good Games Guild
Foto: ist

Good Games Guild didirikan pada tahun 2021 dan memulai debutnya dengan menampilkan diri sebagai sebuah Gaming Hub yang bertujuan untuk menciptakan ekonomi dunia maya terbesar dengan mensponsori jutaan pemain atau gamer yang bermain untuk mendapatkan penghasilan (play-to-earn), berinvestasi dalam permainan untuk menghasilkan pendapatan bersama dengan aset dalam berbagai game di bawah Good Games Guild’s Labs (inkubator game), dan membangun sistem yang akan meningkatkan masa depan game dan metaverse.

Salah satu pilar dibawah Good Games Guild Ecosystem adalah Good Games Labs, sebuah program inovatif yang dikembangkan oleh Good Games Guild yang bertujuan untuk merangkul proyek blockchain dan komunitas cryptocurrency, terutama investor dan pengguna. Good Games Labs mengidentifikasi, menginvestasikan, dan memberdayakan wirausahawan, start-up, dan komunitas blockchain yang layak dengan menyediakan pembiayaan untuk proyek-proyek industri yang membantu menumbuhkan ekosistem blockchain yang lebih besar.

Good Games Labs akan bertindak sebagai inkubator dari proyek-proyek start-up yang telah berhasil melewati serangkaian seleksi untuk menjadi Proyek Inkubasi di Good Games Labs. Good Games Labs berkomitmen untuk mendukung tim teknis dengan eksekusi cepat yang berdampak positif pada ruang kripto dan membangun web yang terdesentralisasi.

Proyek inkubasi Good Games Labs pertama yang siap diluncurkan di penghujung September 2022 ini adalah:

Battle of Guardians

Menurut CEO & Founder Good Games Guild, Aditya Kinarang, Setelah kerja keras dan dengan dedikasi penuh yang diberikan oleh tim Battle of Guardians, kami sangat senang akhirnya dapat mengumumkan proyek inkubasi pertama kami ini kepada publik. Kami juga sangat berterima kasih atas besarnya dukungan dan antusiasme dari komunitas kami yang solid hingga saat ini.

Baca juga
Inilah 10 Game Mobile Terbaik di Tahun 2021 yang Bisa Saja Kamu Lewatkan

“Kami mengajak para pencinta game untuk mencoba dan mendalami semua tentang Battle of Guardians, game pertarungan NFT Play-to-Earn pertama dengan gameplay yang bermanfaat,” ujarnya di Jakarta, Jumat (23/9/2022)

Battle of Guardians (BOG) adalah game pertarungan NFT multipemain yang real-time, yang dikembangkan di Unreal Engine dan dibangun di jaringan Solana. Pemain terlibat dalam pertempuran multi bidang yang sengit dan menegangkan di dunia game yang luas. Game ini dikembangkan untuk permainan di PC, dengan iOS dan Android yang sedang dalam proses pengembangan dengan multipemain lintas platform nantinya.

Diciptakan oleh tim yang berpengalaman dan terampil, Battle of Guardians bertujuan untuk membangun game environment dan menciptakan ekonomi virtual jangka panjang, stabil, dan terus berkembang.

Co-founder Battle of Guardians, Alexander Lim menyampaikan pesan khusus, ”Cita-cita besar kami menjadikan Battle of Guardians sebagai franchise game yang sustainable, yang akan memimpin industri game NFT Fighting di mana pengembang, investor, dan seluruh pemain dapat berkontribusi bersama untuk mengeksplorasi peluang tanpa akhir dalam dunia metaverse game fighting.”

Battle of Guardians adalah game dengan latar belakang cerita yang sederhana dan menarik. Dikisahkan pada zaman dahulu kala, manusia hidup berdampingan dengan para Guardians yang memiliki kekuatan dan kemampuan yang melampaui manusia, sehingga mereka disembah bagaikan dewa. Sebagai imbalannya, para Guardians atau Malaikat Penjaga ini, akan menjaga keseimbangan bumi dan melindungi umat manusia. Seiring waktu, teknologi mengambil alih peran Guardians, dan manusia perlahan mulai meninggalkan keberadaan mereka. Para Guardians kemudian menghilang.

Baca juga
Swafoto dengan e-KTP, Waspadai Pemulung Data

Ribuan tahun berlalu, sekelompok manusia secara tidak sengaja membuka portal yang menghubungkan Bumi dengan Neraka. Makhluk dari neraka kemudian menyerbu bumi dan peradaban manusia dihancurkan. Disaat harapan umat manusia hampir musnah, para Guardians kembali, untuk menyelamatkan bumi dan penghuninya.

Battle of Guardians adalah permainan satu lawan satu di mana pemain berada dalam pertempuran yang konstan untuk mengalahkan para pemain lain, dan meraih reward. Tidak ada rekan tim untuk berkoordinasi, dan tidak ada suara dalam sistem. Di dunia game ini, hanya ada seorang petarung dan lawannya. Keterampilan pemain akan menentukan siapa yang menjadi predator dan siapa yang menjadi mangsa. Ini adalah lingkungan yang seimbang namun kompetitif. Battle of Guardians benar-benar percaya bahwa semua game play-to-earn harus memiliki aspek “bermain” yang seimbang demikian juga “penghasilan” mereka.

Online Tournament Battle of Guardians

Dalam masa peluncuran ini Good Games Guild juga akan mengadakan Online Tournament Battle of Guardians yang pendaftarannya akan dibuka mulai tanggal 23 September sampai 4 Oktober dengan hadiah total sebesar Rp. 20.000.000!

Online Tournament Battle of Guardians akan dilangsungkan (stream) pada 7 Oktober 2022 dan pengumuman pemenang di tanggal 8 Oktober 2022.

Mekanisme dari turnamen ini adalah 1VS1 (satu lawan satu) dengan total delapan pemain dan sistem yang digunakan adalah double elimination, dimana apabila pemain kalah, maka masih bisa bermain di lower bracket. Dari setiap match akan dipilih tiga pemain terbaik dan untuk putaran final akan dipilih lima pemain terbaik dengan total empat putaran. Sistem eliminasi adalah ketika lawan tidak memiliki darah atau ketika waktu habis, darah terbanyak itulah yang unggul.

Baca juga
Mark Zuckerberg Siapkan Fitur NFT untuk Instagram

Syarat pendaftaran untuk pemain adalah WNI (Warga Negara Indonesia) dan minimal usia 13 tahun. Pemain dapat mendaftar melalui link ini dan bisa mengunduh game Battle of Guardians melalui link berikut https://bit.ly/bogitchio kemudian akan dilakukan proses seleksi untuk turnamen dan pemain terpilih akan diumumkan melalui surel.

Sebagai tambahan informasi, saat ini Good Games Guild telah memiliki; Komunitas – lebih dari 250 ribu orang yang tergabung dalam komunitas Good Games Guild tersebar di semua platform media sosial termasuk Twitter, Telegram, dan Discord di Indonesia, Filipina, Thailand, Turki, Jepang, Amerika Serikat, dan negara lainnya. Beasiswa – mencapai lebih dari 1,500 pemegang beasiswa aktif dari berbagai GameFi dan Mitra – lebih dari 50+ Mitra GameFi dan Metaverse.

Tinggalkan Komentar