Google Pixel 6 dan 6 Pro Dirilis, Andalkan Kamera dan Chipset Tensor

Google Pixel 6 dan 6 Pro Dirilis, Andalkan Kamera dan Chipset Tensor - inilah.com
(ist)

Smartphone anyar dari Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro resmi dirilis. Ponsel besutan Google ini memiliki spesifikasi terbaik yang berfokus pada kinerja, kecerdasan, dan fotografi.

GSMarena melansir, Dapur pacu andalan dari kedua smartphone ini ditenagai oleh Google Tensor SoC dengan dukungan untuk 5G SA/NSA dan dilengkapi dengan chip Titan M2 Security.

Menjalankan Android 11, dan Google telah memastikan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro akan menerima pembaruan keamanan selama 5 tahun, tetapi pembaruan OS hanya 3 tahun.

Salah satu fitur andalan lainnya dari seri Pixel adalah kemampuan kameranya. Hal itu juga dibuktikan Google lewat duo smartphone terbarunya ini.

Baca juga  Gelar DCE 2021, Telkomsel Perkuat Kompetensi UKM Digital

Kedua ponsel kali ini meningkatkan kemampuan kameranya, dengan menyematkan lensa utama berkemampuan 50MP–menawarkan 150 persen lebih terand dari Pixel lama.

Sementara lensa keduanya, Google memasang kamera ultrawide berkemampuan 12MP.

Untuk model Pro, seri ini memasang kamera telephoto 48MP dengan kemampuan 4x optical zoom dan 20x Super Res Zoom.

Tak lupa, Google juga menyertakan sejumlah fitur di kamera, seperti Magic Eraser, Motion Mode dengan Action Pan, dan opsi Long Exposure.

Google juga meningkatkan kemampuan kamera selfie-nya dengan versi standar memiliki kamera 8MP dan yang Pro 11.1MP.

Soal harga, Google mengumumkan dua varian untuk Pixel 6 series ini. Varian standar tersedia dengan RAM 8GB, dengan memori 128GB seharga USD599 atau Rp 8,5 juta.

Baca juga  Mama Amy, Rieta Amilia, dan Raffi Ahmad Kompak Dampingi Nagita Slavina Melahirkan

Pixel 6 hadir dengan pilihan warna Kinda Coral, Sorta Seafoam, dan Stormy Black.

Untuk seri Pixel 6 Pro, Google menyediakan tiga pilihan memori internal mulai dari 128GB, 256GB, dan 512GB, disandingkan RAM 12GB.

Soal harga, Pixel 6 Pro mulai dijual dari USD898 atau Rp 12 juta dengan pilihan warna Cloudy White, Sorta Sunny, dan Stormy Black.

Kedua Pixel 6 ini akan mulai dijual di pasaran mulai dari 28 Oktober.

Tinggalkan Komentar