Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Gorden Anggota Dewan Rp48 Miliar, Bintang Emon: Kayak Baru Pertama Aja Ada Berita Beginian dari DPR

Komika Bintang Emon
Komika Bintang Emon (@bintangemon)

DPR RI menganggarkan Rp48,7 miliar untuk mengganti gorden rumah dinas anggotanya. Anggaran tersebut pun jadi sasaran kritik sejumlah pihak.

Termasuk, komika Bintang Emon yang membuat video ‘sentilan’ tentang gorden anggota dewan.

Dalam video di akun @bintangemon, sang komika awalnya tampak sibuk menata gorden. Hingga kemudian muncul pertanyaan soal anggaran fantastis tersebut.

Bintang pun memasang mimik muka santai saat mendapati kabar tersebut. “Lah terus kenapa, gak usah sok sokan kaget lah ya, kayak baru pertama aja ada berita beginian dari DPR,” balasnya.

Setelahnya, muncul lagi pertanyaan soal pembagian anggaran gorden untuk satu rumah yang diperkirakan mencapai Rp90 juta.

Baca juga
Viral Pemotor Lempar Batu ke Kaca Mobil di Jaksel, Polisi Turun Selidiki

Namun lagi-lagi, Bintang Emon menganggap aksi pemborosan anggaran dari anggota DPR RI sebagai fenomena yang tidak perlu ditanggapi.

Sebab di mata lelaki 25 tahun ini, bukan hal baru bila anggota DPR memakai uang rakyat untuk sesuatu yang tidak terlalu bermanfaat.

“Makanya belajar foya-foya pakai duit orang. Pilihannya ada dua, lo jadi anggota dewan atau afiliator,” kata dia.

Bintang Emon dalam bahasa sarkas juga meminta masyarakat untuk tidak perlu pusing-pusing membayangkan rasanya punya gorden mahal.

Hingga di akhir, ia meminta rekannya untuk tak perlu merasa khawatir karena belum pernah membeli gorden mahal. “Lu udah pernah nyobain gorden mahal belum?” tanya Bintang Emon. “Belum,” jawab rekannya. “Nah itu udah diwakilin sama dia, sudah santai, ayok ayok, gorden gue murah nih,” ucap pemilik nama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Gusti Bintang (@bintangemon)

Tinggalkan Komentar