Minggu, 26 Juni 2022
26 Dzul Qa'dah 1443

GoTo Klaim Integrasi Ekosistem Genjot Transaksi selama Ramadan

Kamis, 19 Mei 2022 - 10:44 WIB
Penulis : Ahmad Munjin
GoTo Klaim Integrasi Ekosistem Genjot Transaksi selama Ramadan- inilah.com
Foto: Instagram/@melissasiska

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk mengklaim layanan on-demand, e-commerce, dan financial technology yang tersaji dalam satu ekosistem terintegrasi, telah mendorong peningkatan transaksi oleh para pelanggan selama Ramadan tahun ini.

Chief of Corporate Affairs GoTo Nila Marita mengatakan pendekatan ekosistem terintegrasi GoTo semakin menambah kepercayaan dan kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi di platform Grup GoTo.

“Hal ini terlihat dari peningkatan, baik transaksi, jumlah pengguna, maupun tingkat penggunaan layanan antar platform selama bulan Ramadan tahun ini ketimbang dengan bulan Ramadan 2021,” ujar Nila lewat keterangan di Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Beberapa contoh penggunaan terintegrasi tersebut seperti memesan makanan melalui layanan GoFood dan membayar melalui GoPay, atau berbelanja di Tokopedia dengan membayar menggunakan GoPay dan mengirimkan menggunakan layanan GoSend.

Baca juga
MMKSI Buka Gerai Suku Cadang Resmi di Berbagai E-Commerce

Manfaat yang konsumen rasakan terlihat dari peningkatan jumlah transaksi terintegrasi tersebut, salah satunya jumlah pesanan di Tokopedia yang dikirimkan menggunakan layanan GoSend (instant maupun sameday) sepanjang bulan Ramadan 2022 tumbuh sebesar 85 persen ketimbang dengan bulan Ramadan 2021.

Selain itu, jumlah pesanan parsel (hampers) di Tokopedia yang dikirimkan dengan layanan logistik instan maupun hari yang sama GoSend sepanjang bulan Ramadan 2022 meningkat sebesar 60 persen ketimbang dengan bulan Ramadan 2021.

Alhasil, lonjakan signifikan terjadi pada layanan logistik atau pengiriman barang dari platform e-commerce Tokopedia dengan kenaikan penggunaan GoSend sebagai salah satu pilihan utama pelanggan untuk pengiriman barang.

Konsumen GoTo juga merasakan manfaat dari kemudahan pembayaran digital, GoPay dan fasilitas GoPayLater di Tokopedia, yang ditunjukkan dengan peningkatan signifikan untuk pesanan (order) di Tokopedia yang dibayar menggunakan GoPay sepanjang Ramadan tahun ini.

Baca juga
Umumkan Rencana IPO, GoTo bakal Raup Dana Segar Rp15,2 Triliun

Selain itu, pelonggaran pembatasan aktivitas sosial di Indonesia turut mendorong mobilitas masyarakat yang berdampak pada peningkatan pesanan layanan GoRide dan GoCar.

Di lain pihak, layanan GoFood, yang menjadi layanan pesan antar makanan yang andal dan terpercaya bagi konsumen GoTo, juga mendorong eksposur usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kuliner melalui sarana promosi digital di platform GoFood.

“Sebagai ekosistem yang dipercaya dan diandalkan masyarakat dalam kesehariannya, GoTo berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi terbaik dan mendorong kemajuan bagi semua pihak. Kami akan melakukannya melalui lebih banyak inovasi terhadap layanan yang kami tawarkan, seiring dengan terus memberi nilai dan manfaat bagi para pelanggan dan seluruh pemangku kepentingan secara berkelanjutan,” ujar Nila.

Baca juga
Saham GOTO Turut Antar IHSG Kembali ke Atas Level Psikologis 7.000

Integrasi erat antara ketiga platform Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial meningkatkan jumlah transaksi yang dilakukan oleh konsumen dengan memanfaatkan sebagian atau seluruh layanan yang terdapat di dalam ekosistem Grup.

Tinggalkan Komentar