Sabtu, 13 Agustus 2022
15 Muharram 1444

Gubernur Anies Kagumi Anak Muda Lulusan Dalam Negeri Mampu Garap MRT Jakarta Fase 2A

Jumat, 25 Feb 2022 - 19:12 WIB
Gubernur Anies Kagumi Anak Muda Garap MRT Jakarta Fase 2A

Mungkin tak banyak yang tahu, anak muda Indonesia lulusan dalam negeri mampu selesaikan proyek konstruksi super rumit. Membuat Gubernur DKI Anies Baswedan bangga sekali.

Dikutip dari akun instagramnya, Jumat (25/2/2022), Gubernur Anies tak sungkan menyematkan rasa bangganya. “Bangga! Sebuah proyek konstruksi canggih dengan kerumitan tinggi, tapi yang mengerjakan adalah 100% anak-anak bangsa hasil pendidikan di Indonesia. Kita titipkan harapan dan masa depan bangsa kepada anak-anak muda ini,” tulis Gubernur Anies.

Proyek apa yang digarap para teknokrat muda itu? Proyek MRT Jakarta fase 2A yang kemarin diresmikan Presiden Joko Widodo. “Alhamdulillah, kemarin, 24 Februari 2022, Tunnel Boring Machine MRT Fase 2A resmi diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo,” kata Gubernur Anies.

Baca juga
Asosiasi Pedagang Pasar Dukung Jokowi Setop Ekspor CPO

Selanjutnya, Gubernur Anies menyebut sebuah nama. Rizki Shebubakar, lulusan S1 Teknik Sipil ITB yang baru berumus 33 tahun. Dia adalah Kepala Divisi Project Management Construction 2. Shebu bertanggung jawab langsung terhadap pekerjaan pengeboran tunnel MRT Jakarta Fase 2A CP 201.

Shebu bercerita, tantangannya berbeda dengan masa pengerjaan Fase 1 dulu. Kali ini, dia bekerja sambil kuliah malam S2 double degree MM & MBA di Universitas Indonesia-IAE Grenoble. Tantangan lain, jalur MRT fase 2 ini banyak melewati area cagar budaya, khususnya di kota Tua. Shebu dan timnya mengajak arkeolog untuk mendiskusikan proyek dari sisi arkeologisnya.

Baca juga
Tenggelam dan Timbul Jabatan Wamen ESDM

Dituliskan Gubernur Anies, rekan-rekan Shebu di tim MRT Jakarta, rata-rata diisi anak muda 20-30-an tahun. Dalam foto pertama, dari kri ke kanan: Farhan (25), Angga (34), Sehbu (33), Adit (30), Pungki (24) dan Ricki (32). semuanya lulusan dari perguruan tinggi dalam negeri.

“Anak-anak muda ini belum lahir pada saat MRT Jakarta mulai direncakan. Anak-anak muda ini mungkin belum lahir pada saat pembiayaan MRT diusahakan. Anak2 muda ini juga mungkin belum lahir ketika perancangan MRT digambarkan.”

“Tapi hari ini, anak-anak muda inilah yang melaksanakan proyek bersejarah di Indonesia, dan bagi transportasi Jakarta khususnya,” ungkap Gubernur Anies.

Tinggalkan Komentar