Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Gubernur Anies Melayat ke Rumah Duka Sahabat Lama

Gubernur Anies- inilah.com
Foto Dok Pri

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melayat ke rumah duka kepala divisi takmir Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ) KH Iqbal Siregar di Kp. Utan Bahagia 2 Jl. Kincir Raya, Cengkareng timur Jakarta barat pada Selasa (15/02) pagi.

Menurut penuturan Laode dari perwakilan keluarga, Anies tiba di rumah duka sekitar pukul 07.20 dan berkesempatan mendoakan yang terbaik untuk almarhum.

“Beliau datang takziah menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga kemudian ikut mensholatkan, Alhamdulillah beliau juga ikut memikul keranda,” ujar Laode kepada Inilah.com, Selasa (15/02).

Sedikit bercerita, Laode menjelaskan bahwa almarhum merupakan sahabat yang sudah sangat lama dikenal. Bahkan, dia juga mengatakan mereka sering singgah semasa Anies belum menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga
Mulai Terjadi Kemacetan, Contraflow Diterapkan di Tol Jakarta-Cikampek KM 47

“Beliau memang bersahabat lama dengan ustadz Iqbal sejak pak Anies masih menjadi masyarakat biasa di Lebak bulus,” katanya.

Whatsapp Image 2022 02 15 At 9.06.47 Am (1) - inilah.com

Dari foto yang diterima redaksi Inilah.com, Anies Baswedan tampak ikut mengangkat keranda serta menjadi pemimpin dalam melaksanakan kegiatan mendoakan jenazah almarhum. Setelah itu, Anies terlihat berbicara dengan ibu yang merupakan anggota keluarga dari Almarhum KH Iqbal Siregar.

Ia kemudian menyalami sejumlah anggota keluarga dari Almarhum. Anies mengenakan pakaian dinas harian warna khaki atau cokelat muda lengkap dengan peci dalam kedatangannya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Kepala Divisi Takmir PPPIJ periode 2021-2024 KH Iqbal Siregar, LC meninggal dunia pada Senin (14/2). Sebelumnya almarhum dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan karena sakit paru kanker.

Tinggalkan Komentar