Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

Gubernur Anies Resmikan 12 Rusunawa di Jakut, Jadi Rekor Baru Pembangunan

Kamis, 18 Agu 2022 - 13:27 WIB
7033304a Af1b 4ba1 Bd18 928af8f8acc9 - inilah.com
Gubernur DKI Anies Baswedan meresmikan 12 rusunawa di Penjaringan, Jakut, Kamis (18/8/2022). Foto: Inilah.com/Harris Muda

Setelah meresmikan pembangunan Jakarta International Stadium pada Juli 2022 yang lalu, Gubernur DKI Anies Baswedan kembali meresmikan capaian pembangunan jelang berakhir periode pemerintahannya di Ibu Kota. Anies meresmikan 12 rusunawa di Jakarta Utara (Jakut) yang dilakukan secara simbolis di Rusunawa Penjaringan, Kamis (18/8/2022).

Gubernur mengungkapkan, pembangunan 12 Rusunawa dengan total 33 tower terdiri atas 7.421 unit rumah susun menjadi rekor baru pembangunan pada masa eks Mendikbud memimpin Ibu Kota. “Ini bisa dikatakan rekor kerja yang luar biasa. Setelah jadi semuanya baru kelihatan ada 33 tower dikerjakan dalam waktu pertahun dan jangkauannya tentu segini 7421 unit. Jadi bapak ibu semuanya apa yang sedang kita saksikan hari ini adalah babak baru yang kita berharap ke depan bisa diteruskan,” kata Anies, memberi sambutan.

Baca juga
Pemprov DKI Tutup 7 Sekolah Akibat Terjadi Penularan Kasus COVID-19

Gubernur Anies menjelaskan bahwa Pemprov DKI memiliki perhatian khusus atas hunian dan pemukiman yang terintegrasi melalui program JAKHABITAT. Program ini dimaksudkan untuk membangun hunian serta makhluk hidup bisa bertumbuh kembang sesuai kodratnya.

“Kita berharap rumah dan hunian ini menjadi habitat untuk tumbuh kembangnya keluarga-keluarga di Jakarta dengan sehat dan bahagia,” ucap Gubernur Anies.

Dia menyebutkan, rusunawa yang diresmikan merupakan salah satu program yang ia canangkan sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta selain pembangunan rumah DP Rp.0 dan penataan kampung.

Rusunawa yang diresmikan menawarkan beragam keunggulan dengan harga terjangkau. Rusun ini juga dekat dengan akses pendidikan, yang menurut Anies mernjadi eskalator peningkatan sosial ekonomi. Dengan begitu warga rusunawa mendapatkan kesempatan untuk menyiapkan masa depan anak-anak mereka sebagai generasi penerus.

Baca juga
Era Gubernur Anies, Inflasi Jakarta Terendah dari 6 Provinsi di Pulau Jawa

“Uniknya di sini (Rusunawa Penjaringan) juga banyak TK dan sekolah, artinya tempatuntuk menyiapkan masa depan. Ibu/Bapak sekalian pastikan anak-anak ini serius dala pendidikan dan saya minta buat agar suasana di tempat ini juga ramah untuk anak-anak,” terangnya.

Berikut 12 titik Rusunawa yang diresmikan Gubernur Anies:

1. Revitalisasi Rusunawa Penjaringan, Jakarta Utara.
2. Revitalisasi Rusunawa Karang Anyar, Jakarta Pusat.
3. Revitalisasi Rusunawa Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur.
4. Pembangunan Rusunawa PIK Pulogadung, Jakarta Timur.
5. Pembangunan Rusunawa Ujung Menteng, Jakarta Timur.
6. Pembangunan Rusunawa Cakung Barat, Jakarta Timur
7. Pembangunan Rusunawa PIK Pulogadung Tahap II, Jakarta Timur.
8. Pembangunan Rusunawa Pulo Jahe, Jakarta Timur.
9. Pembangunan Rusunawa Padat Karya, Jakarta Utara.
10. Pembangunan Rusunawa Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.
11. Rusunawa Pulogebang Penggilingan, Jakarta Timur.
12. Rusunawa Daan Mogot, Jakarta Barat.

Tinggalkan Komentar