Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Gubernur Gorontalo Positif Omicron

Rusli Habibie Omicron
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dinyatakan positif COVID-19 varian Omicron. Ini diketahui berdasarkan hasil tes PCR di BPOM Gorontalo.

Rusli mengaku sebelumnya merasakan demam dan batuk serta tidak enak badan. Kemudian ia melakukan tes antigen dan hasilnya negatif.

Dirinya pun kembali melakukan tugasnya seperti biasa dengan melakukan beberapa kunjungan ke daerah meski dalam kondisi tidak enak badan. Namun karena batuk yang dialaminya semakin sering maka ia melakukan tes PCR.

“Karena saya merasa tetap tidak enak badan dan batuknya makin sering, minta tes PCR dan keluar hasilnya kalau saya positif Omicron,” katanya, Jumat (11/2/2022).

Baca juga
BMKG Prakirakan Sebagian Wilayah Indonesia Dilanda Hujan Sedang hingga Lebat

Tim dokter juga sudah melakukan pelacakan kepada orang-orang yang kontak erat dengan gubernur termasuk istri Idah Syahidah, ajudan, sopir, humas, dan hasilnya dinyatakan negatif.

Gubernur meminta kejadian yang menimpanya menjadi pelajaran bagi siapapun termasuk masyarakat, bahwa penularan COVID-19 belum berhenti.

“Vaksin dan protokol kesehatan harus tetap jalan. Saat ini hindari kerumunan dulu, karena Omicron ini cukup berbahaya,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar