Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Gubernur Jabar Kang Emil Segera Salurkan 30 Juta Liter Migor dari Pusat

Kang Emil Migor - inilah.com
Minyak goreng langka di sejumlah daerah (Foto Inilah.com)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias kang Emil mengatakan, sebanyak 30 juta liter minyak goreng atau migor dari pemerintah pusat akan didistribusikan merata ke seluruh kabupaten/kota di Jabar.

“Jabar sudah didrop 30 juta liter oleh Pemerintah Pusat, sedang kami atur pembagiannya,” ujar Kang Emil seusai operasi pasar murah minyak goreng di Desa Cintaratu, Parigi, Kabupaten Pangandaran mengutip Antara (20/02).

Pusat distribusi 30 juta liter minyak goreng tersebut berada di satu daerah yang mewakili beberapa daerah. Untuk Pangandaran, pusat distribusinya ada di Tasikmalaya.

“Pusat distribusinya per wilayah. Untuk Pangandaran pusat distribusinya ada di Tasikmalaya. Jadi nanti kalau ada apa-apa bisa diselesaikan lewat manajemen di Tasikmalaya,” kata Ridwan Kamil.

Baca juga
Buntut Kasus Mafia Migor, Jokowi Larang Ekspor Minyak Goreng dan Bahan Bakunya

Pihaknya segera mendistribusikan minyak goreng ke masyarakat melalui sejumlah operasi pasar. Emil pun mengatakan akan terus menyampaikan aspirasi masyarakat bila masih terdapat kelangkaan minyak goreng.

“Kita selesaikan dengan cepat, kewenangan saya sampai operasi pasar saja,” ujar Kang Emil.

Menurutnya, kelangkaan dan harga mahal minyak goreng tak hanya terjadi di Jabar tapi juga di sebagian besar wilayah Indonesia.

Kang Emil berharap, permasalahan minyak goreng bisa tuntas sebelum memasuki bulan Ramadan.

“Ini kan tidak hanya terjadi di Jabar tapi seluruh Indonesia. Jadi ini adalah masalah secara nasional. Jangan sampai nanti menjelang Lebaran ada kelangkaan yang membuat masyarakat resah,” katanya.

Baca juga
AS Laporkan Kasus Pertama Flu Burung H5 pada Manusia

Dalam operasi pasar murah minyak goreng yang digelar di Balai Desa Cintaratu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar menyediakan 1.800 liter dengan harga Rp14 ribu per liter.

Kang Emil memastikan operasi akan terus digelar dengan kapasitas minyak goreng yang akan terus ditambah.

“Di sini ada 1.800 liter dan kami akan tambahkan terus setiap hari di berbagai daerah,” katanya.

Tinggalkan Komentar