Rabu, 25 Mei 2022
24 Syawal 1443

Gubernur Sulteng Semaput Saat Ritual Penyatuan Tanah di Titik Nol IKN

Gubernur Sulteng Semaput Saat Ritual Penyatuan Tanah
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura pingsan (foto/istimewa)

Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura pingsan. Orang nomor satu di Sulteng itu semaput saat mengikuti prosesi ritual Nusantara Satu di Ibu Kota Negara (IKN), Kalimantan Timur yang dipimpin Presiden Joko Widodo, Senin (14/3/2022).

“Pingsan diduga kelelahan karena naik bukit, panas,” kata Juru Bicara Gubernur Kaltim, Syafranuddin saat dikonfirmasi.

Para petugas di lapangan langsung membawa Gubernur Sulteng itu ke tenda medis.”Semua di dalam (titik nol IKN) lengkap, ada ambulans, tenaga medis, lengkap semua,” ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, hari ini Senin, 14 Maret 2022. Kunjungan ini sekaligus melakukan prosesi penyatuan tanah dan air Nusantara.

Baca juga
KSP Klaim Telemedisin Desa Efektif Tangani COVID-19: Antigen dan PCR Gratis untuk Warga

“Prosesinya adalah para gubernur membawa tanah dan air dari masing-masing wilayah di mana diambil dari titik-titik lokasi yang tentunya sesuai dengan kearifan lokal masing-masing dan budaya masing-masing. Nanti di sana para gubernur akan menyerahkan kepada Bapak Presiden, dan Bapak Presiden akan menuangkan di gentong yang sudah kami siapkan menjadi satu dari 34 provinsi,” ujar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

Tinggalkan Komentar