Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Gulung Kamboja 11-2, Timnas Futsal Indonesia Rebut Tiket Semifinal

Gulung Kamboja 11-2, Timnas Futsal Indonesia Rebut Tiket Semifinal
Gulung Kamboja 11-2, Timnas Futsal Indonesia Rebut Tiket Semifinal

Timnas Futsal Indonesia pastikan rebut tiket semifinal Piala AFF Futsal 2022 usai menggulung Kamboja 11-2 di laga terkahir penyisihan Grup A, Rabu.

Dengan hasil ini, Skuad Garuda lolos ke semifinal sebagai runner up grup di bawah Thailand. Thailand di laga penutup grup berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 4-2. Hasil ini membuat tim Gajah Perah unggul produktivitas gol dibanding Runtuboy dan kawan-kawan.

Thailand dan Timnas Indonesia sama-sama mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan. Namun, Thailand berhasil mencetak 31 gol sepanjang fase grup sedangkan Timnas Indonesia menjaringkan 25 gol.

Unggul materi pemain membuat Indonesia langsung mengambil alih inisiatif serangan.

Baca juga
Dua Gol Havertz Bantu Chelsea Bungkam Burnley 4-0

Ardiansyah Runtuboy membuka keunggulan Indonesia di menit kelima.

Namun tim asuhan Muhammad Hashemzadeh kehilangan fokus pasca-unggul. Alhasil, kesalahan fatal mereka mampu dimanfaatkan Ros Sirotha, kapten Kamboja untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Usai disamakan, Indonesia menambah intensitas serangan, hasilnya Mochammad Iqbal kembali membawa Merah Putih unggul 2-1.

Selangkah lagi mengunci kemenangan di periode pertama, Skuad Garuda malah kembali melakukan kesalahan. Alhasil, Kamboja membuat skor menjadi 2-2 semenit jelang bubaran babak pertama.

Namun Indonesia berubah pada babak kedua. Syauqi Saud dan kawan-kawan mengamuk dan berhasil mencetak 9 gol tambahan. Skor akhir untuk kemenangan Indonesia 11-2.

Baca juga
Jelang El Clasico: Persija Janji Berbenah, Persib Jaga Momentum

Di semifinal, Timnas Indonesia bakal melawan Myanmar. Andai mampu lolos dari adangan Myanmar, Timnas Indonesia akan melangkah ke final sekaligus memastikan tiket lolos ke Piala Asia Futsal 2022. Sesuai ketentuan, tiga tim terbaik di Piala AFF Futsal 2022 mendapatkan tiket untuk tampil di Piala Asia Futsal 2022.

Tinggalkan Komentar