Gus Yahya Laporkan Hasil Muktamar NU ke Jokowi

Gus Yahya - inilah.com
foto istimewa

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terpilih KH Yahya Cholil Staquf atau biasa disapa Gus Yahya mendatangi Istana Kepresidenan Bogor untuk melaporkan hasil Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya melaporkan hasil-hasil yang disepakati di dalam muktamar mengenai program-program, agenda-agenda yang tentunya nanti akan sangat terkait dengan prospek kerja sama-kerja sama, termasuk dengan pemerintah,” ujarnya, Rabu (29/12/2021).

Menurutnya, pemerintah dan NU memiliki tanggung jawab yang sama untuk membangun Indonesia. Karena itu dirinya berharap adanya kerja sama antara NU dengan pemerintah untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut.

Baca juga  Sempat Dirawat Karena Serangan Jantung, Haji Lulung Berpulang

“Nahdlatul Ulama ini harus bisa sungguh-sungguh efektif dalam menjalankan peran untuk partisipasi masyarakat tersebut termasuk di dalam ikut membantu menyukseskan apa yang telah diagendakan oleh pemerintah,” katanya.

Diketahui Muktamar NU telah digelar pada 22-24 Desember 2021 di Lampung dan menghasilkan Ketum PBNU terpilih yakni KH Yahya Cholil Staquf dengan beberapa agenda serta program-program yang disepakati.

Seluruh agenda dan program hasil Muktamar NU itu dijabarkan di hadapan Jokowi dengan didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Tinggalkan Komentar