Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

H-2 MotoGP Mandalika, 6.200 Kamar Hotel di Lombok Belum Laku

Mandalika
Jelang MotoGP di Sirkuit Mandalika (foto ntbprov.go.id)

H-2 MotoGP Mandalika, 6.200 Kamar Hotel di Lombok Belum LakuMenjelang perhelatan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit sebanyak 6.200 kamar hotel dan tenda di sejumlah daerah di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) belum laku terjual.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, H Yusron Hadi mengatakan saat ini lebih dari 11 ribu kamar hotel sudah terpesan pada saat berlangsungnya MotoGP. Kamar hotel yang relatif paling banyak dipesan yaitu di wilayah Mandalika, Senggigi, dan Kota Mataram.

“Kita sudah melakukan meeting dengan Kementerian Parekraf dan juga tim nasional dan pada kesempatan tersebut kita sampaikan kondisi penginapan yang sampai saat ini sudah terisi sekitar 11 ribu lebih kamar dan masih tersisa 6.200-an kamar,” kata Yusron, Rabu (16/3/2022).

Baca juga
Vaksinasi COVID-19 Dosis Pertama di Indonesia Tembus 100 Juta

Namun tidak sedikit wisatawan yang telah memesan kamar di wilayah Sekotong, Jerowaru, Tete Batu, Batukliang-Kopang, Senaru, Sembalun, kawasan tiga Gili (Trawangan, Meno dan Air) dan lainnya.

Menurutnya, di wilayah tiga Gili hingga kini masih tersedia sebanyak 2.600 kamar hotel, bungalow, vila, homestay dan sarhunta. Karena itulah ia mengajak para wisatawan domestik dan mancanegara untuk menginap di tiga Gili saat event MotoGP, terlebih dari Gili ke Mandalika juga tidak memakan waktu yang terlalu lama.

Untuk wilayah Sembalun, Lombok Timur masih terdapat ratusan kamar yang belum terpesan oleh wisatawan di momentum MotoGP ini. Jumlah pastinya yaitu sebanyak 279 kamar yang terdiri dari hotel, homestay dan camping ground yang tersebar di beberapa titik.

Baca juga
Jaket G20 Indonesia yang Jokowi Pakai Hanya Diproduksi Satu Saja

“Selain wisatawan bisa menonton race di Mandalika, orang bisa berwisata alam pegunungan di Sembalun. Dari Sembalun ke Mandalika bisa menempuh waktu sekitar 2,5 jam,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar