Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Haaland Datang, City Menang

Senin, 08 Agu 2022 - 10:14 WIB
297788716 Haaland Datang, City Menang6613915979140973724 N - inilah.com
Erling Haaland saat mengeksekusi penalti

Erling Haaland membuktikan diri sebagai striker maut usai sukses memborong dua gol kemenangan Manchester City di laga perdana Liga Premier Inggris musim 2022/2023.

Penampilan perdana Haaland bersama City seakan menjawab harga 60 juta euro yang dikeluarkan The Citizens untuk menebusnya, adalah pembelian tepat.

Tampil sebagai starter di lini serang City, Haaland tak butuh waktu lama untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Pergerakan di kotak penalti West Ham harus dihentikan dengan pelanggaran setelah dijatuhkan oleh kiper West Ham Alphonse Areola pada menit ke-36.

Haaland maju sebagai eksekutor dan sukses mencetak gol pertamanya bagi City di Liga Premier Inggris setelah mengarahkan tendangannya ke pojok kiri bawah gawang hingga mengecoh Areola. City menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Baca juga
2 Pemain Bintang Manchester City Diburu para Rival

Pada menit ke-65, bomber asal Norwegia itu kembali mencetak gol. Berawal dari umpan terobosan De Bruyne. Striker 22 tahun itu kemudian dengan tenang mengarahkan tembakan ke pojok bawah gawang West Ham untuk membawa City unggul 2-0.

Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut berhak membawa pulang tiga poin.

Penampilan Haaland yang moncer di laga pertamanya itu langsung mendapat pujian dari sang kapten City, Kevin De Bruyne. Menurutnya, apa yang ditampilkan Haaland belum 100 persen.

“Dia akan berlari, dan jika saya menemukannya dia akan mencetak gol,” jelasnya.

Baca juga
Ralf Rangnick 'Korban' Politik Manchester United

“Dia ada di sana untuk mencetak gol dan membantu tim, dia melakukannya hari ini. Saya tidak terlalu menekannya. Saya tahu ada banyak kehebohan di sekelilingnya dan jelas memulai dengan cara ini bagus untuknya,” kata De Bruyne.

Tinggalkan Komentar