Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Haaland Rogoh Kocek hingga Rp7 Miliar untuk Beli Kado Perpisahan dengan Punggawa Dortmund 

Senin, 23 Mei 2022 - 09:42 WIB
Haaland Rogoh Kocek hingga Rp7 Miliar untuk Punggawa Dortmund 
Haaland Rogoh Kocek hingga Rp7 Miliar untuk Punggawa Dortmund 

Erling Haaland harus menyudahi petualangannya di Borussia Dortmund, klub yang membesarkan namanya menjadi salah satu striker terbaik eropa saat ini.

Sebelum memulai petualangan barunya di Mancester City, Haaland punya cara tersendiri untuk mengucap perpisahan dengan kawan-kawannya di Dortmund.

Bomber 21 tahun itu merogoh koceh hingga 500 ribu euro atau setara Rp 7 miliar untuk membelikan lusinan jam tangan mewah.

Menurut laporan media Jerman, Bild, Haaland menghadiahkan jam tangan merk Rolex untuk 33 rekan setimnya. Jam tangan tersebut terasa spesial karena dikirimkan oleh dua limosin dari Belanda dan dibungkus khusus dengan menampilkan foto nomor punggung Haaland, pose selebrasi Haaland, dan foto Haaland saat memegang trofi DFB Pokal.

Baca juga
Tahan Imbang 1-1, Southampton Hentikan Rentetan Kemenangan Man City

Sementara itu, untuk karyawan klub, Haaland memberikan kenang-kenangan berupa jam tangan mewah bermerek Omega. Dilaporkan setiap harga jam tangan tersebut berkisar antara 5 ribu euro hingga 7 ribu euro (sekitar Rp 77 juta hingga 108 juta).

Musim ini menjadi akhir perjalanan Erling Haaland bersama Borussia Dortmund. Sebab, mantan striker RB Salzburg tersebut akan berseragam Manchester City mulai musim 2022-23.

Tampaknya jumlah uang yang hampir mencapai setengah juta euro ini bukan hal yang memberatkan bagi Haaland jika melihat penghasilannya bersama Man City.

Sebab, kabar yang beredar menyebutkan bahwa striker produktif ini menerima lebih dari 300 juta euro (sekitar Rp 4,646 triliun) dalam kesepakatan multi-year. Nilai tersebut sudah termasuk gaji, biaya agen dan bonus.

Baca juga
Napak Tilas Karir Thomas Doll di Jakarta Sebelum Latih Persija

The Citizens bisa mendapatkan jasa sang pemain usai menebus klausul rilis Haaland yang mencapai 75 juta poundsterling (sekitar Rp 1,3 triliun).

Nantinya di Man City, Haaland dilaporkan bakal menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi. Gajinya diperkirakan mencapai 300 ribu poundsterling (sekitar Rp 5,4 miliar) per pekan.

Selama berseragam Dortmund, Haaland tercatat membukukan 86 gol sejak didatangkan pada bursa transfer musim dingin Januari 2020. Selama berkostum Die Borussen, penyerang berusia 21 tahun ini berhasil mempersembahkan satu trofi DFB Pokal di musim 2020/21.

Tinggalkan Komentar