Rabu, 01 Februari 2023
10 Rajab 1444

Habaib Muda Pekalongan Minta PAN Usung Tokoh Islam Jadi Capres RI 2024

Selasa, 08 Feb 2022 - 15:57 WIB
Penulis : inilah
Editor : Willi Nafie
Habaib Muda Pekalongan Minta PAN Usung Tokoh Islam Jadi Capres RI 2024

Sejumlah Habaib Muda Pekalongan mendapatkan kesempatan untuk berdialog bersama Ketua Umum PAN sekaligus Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Menurut Abdullah Uwais Alatas, hal ini merupakan sesuatu yang istimewa dan jadang terjadi.

“Terbukanya ruang aspirasi politik masyarakat, pagi tadi berlangsung hangat di Pekalongan, ketika beberapa tokoh Habaib Pekalongan secara langsung bertemu dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), H. Zulkifli Hasan didampingi Sultan Banjar, Drs. H. Pangeran Khairul Saleh yang juga selaku Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi PAN. Ini merupakan sesuatu yang luar biasa.” Tulisnya.

Dalam pertemuan tersebut, tokoh-tokoh habaib Pekalongan, diwakili oleh Habib Nasim Alwi Alatas menyampaikan dua catatan penting kepada Zulhas. “Pertama, kami menitipkan pentingnya memperjuangkan tokoh-tokoh Islam dalam Pilpres 2024 mendatang. Kedua, Islamofobia harus diwaspadai. PAN harus tampil jangan sampai ini terus menguat.” Katanya.

Baca juga
PAN Merapat ke Koalisi Pemerintahan

Zulkifli Hasan menyambut baik silaturahmi dengan tokoh-tokoh habaib Pekalongan ini. Ia juga sangat mengapresiasi apa yang menjadi harapan para tokoh habaib kepada PAN. Menurutnya dua permintaan para Habaib ini sangat penting dan menjadi perhatian PAN dalam langkah-langkahnya. “PAN konsisten menjaga titik tengah kepentingan ummat dan bangsa. Maka permintaan untuk memperjuangkan tokoh Islam di pentas nasional dan mencegah Islamofobia, itu juga menjadi concern PAN dalam berjuang.” Katanya.

Dalam safari politiknya ke Jawa Tengah, Zulhas diagendakan bertemu para kepala daerah mulai dari Semarang hingga Purwokerto dan Cilacap. Zulhas dan rombongan DPP PAN berada di Jateng dari Sening (7/2) hingga Jumat (12/2) mendatang.

Tinggalkan Komentar