Habib Syakur Ingatkan Fadli Zon Tak Berlebihan Komentar

Habib Syakur Ingatkan Fadli Zon Tak Berlebihan Komentar - inilah.com

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid mengingatkan  anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon agar tak berlebihan saat berkomentar. 

Hal ini disampaikan menyusul Fadli Zon meminta agar Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dibubarkan karena menebar narasi Islamofobia. 

“Kalau di kita itu kan Islam Muhammadi. Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad dengan ajaran lembut penuh cinta kasih,” kata Habib Syakur, Kamis (7/10/2021).

Semestinya, lanjut Habib Syakur, Fadli Zon  berterima kasih atas kinerja Densus 88 dalam memberantas terorisme, radikalisme dan intoleransi. Sebab saat ini masyarakat nyaman hidup berdampingan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. 

Baca juga  Densus Temukan Bahan Peledak 35kg, Disimpan Kaki Gunung Ciremai

“Densus 88 dalam diskusinya itu ya benar, euforia atau kemenangan Taliban itu harus diantisipasi di Indonesia. Cuma perlu digaribawahi situasi di Indonesia itu sangat harmonis dan humanis antara TNI-Polri dan rakyat sangat bergandengan tangan. Komentar Fadli Zon itu hanya faktor emosi saja,” tutupnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi 1 DPR RI Fadli Zon meminta pasukan elite polisi yang bertugas memberantas terorisme, Detasemen khusus antiteror atau Densus 88 dibubarkan. 

Hal tersebut disampaikan oleh politikus Gerindra itu saat menanggapi pernyataan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, yang menyatakan kemenangan Taliban di Afghanistan menginspirasi kelompok teroris di Indonesia meski memiliki paham berbeda soal agama.

Baca juga  Kominfo: Perpanjangan Diskon PPnBM Demi Pemulihan Ekonomi

“Dunia sudah berubah, sebaiknya Densus 88 ini dibubarkan saja. Teroris memang harus diberantas, tapi jangan dijadikan komoditas,” tulis Fadli Zon dikutip dari akun Twitternya, Rabu (6/10/2021).

Tinggalkan Komentar