Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Hadapi Krisis Pangan Dunia, Moeldoko Ajak Masyarakat Tanam Pangan

Minggu, 19 Jun 2022 - 19:12 WIB
Penulis : Ahmad Munjin
Hadapi Krisis Pangan Dunia, Moeldoko Ajak Masyarakat Tanam Pangan - inilah.com
Foto: Dok. Antara

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada masyarakat menanam apapun yang bisa untuk cadangan pangan guna menghadapi krisis pangan dunia. Dampak krisis tersebut menurut dia menjalar ke Tanah Air.

“Masyarakat juga diminta memahami situasi saat ini. Bahwa dunia sedang menghadapi sebuah situasi yang tidak baik,” ujar Moeldoko saat menghadiri silaturahmi akbar relawan Jokowi Plat K dari Kabupaten Jepara, Pati, Kudus, Blora, dan Rembang, di Stadion Kamal Junaidi Jepara, Jawa Tengah, Minggu (19/6/2022).

Dampak krisis pangan, kata dia, juga sampai di Indonesia.

Untuk itu, imbuh dia, pesan Presiden Jokowi sangat jelas bagaimana mewaspadai krisis pangan dan energi. Terkait dengan krisis pangan, lanjut dia, masyarakat bisa menanam dengan aneka tanaman pangan yang bisa menjadi stok pangan nantinya.

Baca juga
Presiden Jokowi Harapkan NU Bisa Manfaatkan SDM Teknologi Digital yang Canggih

Sementara pesan politiknya, kata dia, sudah jelas agar para relawan ojo kesusu atau tidak tergesa-gesa.

“Agar teman-teman bisa melihat dengan baik dan jernih karena situasi politik jelang Pemilu 2024,” ujar Moeldoko.

Pemerintah, kata dia, masih fokus dalam hal pelayanan publik, terlebih situasi saat ini masih perlu konsentrasi yang lebih besar.

Terkait Presiden Jokowi yang tidak bisa hadir di Jepara, Moeldoko menyebut Presiden ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan.

Tinggalkan Komentar