Minggu, 14 Agustus 2022
16 Muharram 1444

Hadapi Malaysia, Indonesia Tak Mau Hanya Imbang

Minggu, 19 Des 2021 - 11:30 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
267537472 1836204006768978 8149462080735326169 N - inilah.com
Timnas Indonesia akan menantang Malaysia

Timnas Indonesia terus mematangkan taktik dan strategi jelang bertemu Malaysia pada Minggu (19/12/2021) malam nanti. Evan Dimas dan kawan-kawan menjalani latihan di Stadion Bukit Gombak, Singapura.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk mempertahankan mental bermain seperti saat melawan Vietnam.”Kalau mental kuat bisa dapat hasil yang baik lawan Malaysia,” kata Shin.

Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang dari Malaysia. Sedangkan Malaysia harus mengalahkan Indonesia untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Meski begitu, Shin tak mau pemainnya hanya bermain bertahan. Menurut dia, setiap perkembangan yang dimiliki tim pada setiap laga menjadi modal penting untuk menghadapi Malaysia.

“Jadi kepercayaan juga meningkat. Pasti kami mendapatlan hasil yang baik lawan Malaysia, tim yang lebih baik daripada kami karena kami memberikan seratus persen,” kata Shin menegaskan.

Baca juga
Tolak Isu Pemusnahan, Organisasi Wayang Serukan Pentingnya Sejarah Pewayangan

Pemain belakang timnas Indonesia, Pratama Arhan mengatakan, bahwa saat ini kondisi dirinya dan seluruh tim semakin oke jelang menghadapi Malaysia.”Kami terus bersiap dan fokus menghadapi Malaysia. Mereka tim yang bagus, kami harus waspada, dan bertekad meraih kemenangan melawan Malaysia,” kata Arhan seperti dilansir laman resmi PSSI.

Sebelum melakoni latihan di Stadion Bukit Gombak, seluruh pemain dan ofisial timnas Indonesia melakukan kunjungan ke Stadion Nasional, Singapura yang notabene menjadi tempat duel melawan Malaysia. Kunjungan sekitar 15 menit ini, untuk melihat kondisi stadion, rumput, dan ruang ganti.

“Kami juga mohon doa dan dukungan dari seluruh warga Indonesia agar kami dapat meraih hasil maksimal di Piala AFF 2020 ini. Kami akan bekerja keras dan bertekad memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” tambah pemain asal PSIS Semarang tersebut.

Baca juga
Era Gus Dur, Rizal Ramli Pernah Perintahkan Luhut Turunkan Harga Minyak Goreng

Saat ini, Timnas Indonesia masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama. Disusul Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin).

Tinggalkan Komentar