Selasa, 29 November 2022
05 Jumadil Awwal 1444

Hadir 14-18 September, GIIAS Surabaya 2022 Siap Hadirkan Teknologi Otomotif Terbaru

Kamis, 01 Sep 2022 - 16:37 WIB
Giias Surabaya
(ist)

Rangkaian pameran otomotif GAIKINDO International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022 akan berlanjut ke Surabaya. GIIAS Surabaya 2022 akan berlangsung pada 14-18 September di Grand City Convex.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya selalu menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini.

Tahun ini, GIIAS Surabaya akan menampilkan lebih banyak teknologi dan produk terbaru, termasuk di antaranya adalah kendaraan listrik, yang juga menjadi magnet pada penyelenggaraan GIIAS 2022 di ICE-BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus lalu.

Kehadiran berbagai inovasi teknologi otomotif, termasuk teknologi kendaraan bermotor listrik, yang diboyong ke GIIAS Surabaya 2022, akan menunjukkan gerak pertumbuhan industri otomotif nasional.

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi, mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan informasi dan edukasi tentang perkembangan industri otomotif Indonesia kepada masyarakat melalui rangkaian GIIAS The Series.

“Penting bagi GAIKINDO untuk memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada seluruh masyarakat mengenai teknologi otomotif masa depan, terutama tentang kendaraan listrik. Khususnya di Jawa Timur yang merupakan salah satu kekuatan industri otomotif nasional, akan menjadi faktor kuat yang akan dapat mempercepat tercapainya ekosistem industri kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Nangoi saat konferensi pers, Rabu (31/8/2022).

Menurut dia, penyelenggaraan GIIAS di Surabaya juga menjadi salah satu perhatian pemerintah, untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Hal itu juga dibuktikan dengan selalu hadirnya dua kementerian negara terkait, yakni Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan juga Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, pada pameran GIIAS Surabaya dari tahun ke tahun.

Baca juga
Hal yang Harus Diperhatikan Konsumen Saat Serah Terima Mobil Baru

“Melalui penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2022, GAIKINDO ingin menunjukkan bahwa pencapaian dan potensi industri otomotif di Jawa Timur juga sangat menjanjikan, sebuah capaian yang tidak lepas dari dukungan Pemerintah Republik Indonesia,” ucap Nangoi.

Giias Surabaya

Tampilkan Lebih Banyak Teknologi dan Produk Otomotif Terkini

Di GIIAS Surabaya tahun ini, 13 merek ternama industri otomotif –Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling, serta industri pendukung otomotif seperti merek sepeda motor Honda Motor, Benelli dan Keeway akan hadir dengan membawa berbagai kendaraan dan teknologi terbaru.

Para peserta akan memperkenalkan berbagai teknologi dan produk terbarunya khusus untuk masyarakat Jawa Timur. Tercatat lebih dari 20 kendaraan termasuk juga kendaraan bermotor berbasis listrik yang baru saja diluncurkan pada GIIAS 2022 di ICE-BSD City, Tangerang lalu, akan dipamerkan sepanjang GIIAS Surabaya 2022.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, menyatakan bahwa antusiasme peserta untuk memperkenalkan berbagai produk kendaraan terbaru dan kendaraan listrik terus berlanjut pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2022.

“Lebih dari 20 kendaraan termasuk kendaraan listrik yang baru saja diluncurkan pada GIIAS 2022 di Tangerang, akan hadir di GIIAS Surabaya. Masyarakat dapat merasakan langsung teknologi kendaraan terbaru tersebut diarea test drive selama pameran. Kami harap antusiasme dan keingintahuan masyarakat dapat dipenuhi pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini,” ungkap Rizwan.

Baca juga
Dukung Industri Otomotif Tanah Air, Ajang JAW 2022 Sukses Digelar

Lokasi test drive dan test ride GIIAS Surabaya 2022 terletak pada area outdoor Grand City Convex akan menghadirkan puluhan kendaraan dengan teknologi terkini untuk dicoba para pengunjung selama pameran berlangsung.

Rizwan juga menambahkan bahwa misi GAIKINDO lewat penyelenggaraan GIIAS adalah untuk menunjukkan prestasi industri otomotif Indonesia, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya. Oleh karena itu, ia berharap tahun ini GIIAS Surabaya akan kembali menjadi dorongan bagi industri otomotif nasional.

GIIAS Surabaya 2022 akan hadir pada 14-18 September 2022, dan dibuka mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB pada hari kerja dan 10.00-21.00 WIB pada akhir pekan.

Tiket masuk pameran hanya dijual secara online pada aplikasi GIIAS Auto360, yang tersedia pada Apple AppStore dan Google PlayStore. Untuk memberikan kesempatan pada para pecinta otomotif di Jawa Timur, pre-sale tiket masuk GIIAS Surabaya 2022 dimulai pada 1 September 2022.

Selain itu, Auto360 juga akan memberikan penawaran khusus dalam marketplace-nya. Setiap transaksi pembelian unit sepeda motor dan mobil di marketplace Auto360 sepanjang pameran GIIAS Surabaya 2022, akan mendapatkan cashback senilai Rp2 juta hingga Rp5 juta.

Baca juga
Foto: Motor Listrik NIU Tampil di Gelaran IMOS 2022

Astra Financial kembali hadir sebagai platinum sponsor GIIAS Surabaya 2022. Ini merupakan kali keempat bagi Astra Financial berpartisipasi sebagai platinum sponsor setelah 2018, 2019, dan 2021.

Bersama sembilan dari 14 unit bisnisnya, Astra Financial ikut menyukseskan GIIAS Surabaya ini. Sembilan unit bisnis tersebut adalah FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, dan MauCash, Moxa, dan SEVA.

“Astra Financial bangga dapat mendukung industri otomotif Indonesia dan kembali hadir pada GIIAS 2022 sebagai sponsor Platinum. Jawa Timur merupakan salah satu pasar otomotif terbesar dan strategis di Indonesia. Oleh sebab itu, Astra Financial berkomitmen senantiasa mendukung perkembangan industri otomotif Jawa Timur, khususnya dengan menjadi sponsor platinum GIIAS Surabaya 2022,” ucap Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial – GIIAS Surabaya 2022.

GIIAS Surabaya 2022 juga mendapatkan dukungan penuh dari OLX Autos sebagai official trade in partner, serta dan SuperChallenge sebagai sponsor.

Tinggalkan Komentar