Kamis, 18 Agustus 2022
20 Muharram 1444

Hadir di GIIAS Surabaya 2021, VW Kembali Bawa SUV Tiguan Allspace

Rabu, 08 Des 2021 - 22:47 WIB
VW inilah.com
Volkswagen Tiguan Allspace (dok. Garuda Mataram Motor)

Volkswagen (VW) kembali hadir di pameran otomotif milik GAIKINDO yang kali ini digelar di Surabaya, Jawa Timur. Bertajuk GIIAS Surabaya 2021, pameran ini diadakan pada 8-12 Desember 2021 di Grand City Convex.

Selama penyelenggaraan GIIAS Surabaya, VW membawa SUV unggulannya, yaitu Tiguan Allspace yang sesuai untuk kebutuhan keluarga di Indonesia. Generasi kedua dari VW Tiguan yang sudah diluncurkan pada GIIAS 2019 ini, tentunya memberikan keunggulan sesuai kebutuhan konsumen keluarga Indonesia yang memang menyukai mobil dengan kepraktisan dan daya angkut hingga tujuh penumpang.

“Setelah sukses di ajang GIIAS Jakarta 2021 lalu, kami sengaja membawa SUV premium Tiguan Allspace pada gelaran GIIAS Surabaya tahun ini. Hal ini merupakan bukti dari komitmen Volkswagen dan Garuda Mataram Motor (GMM) untuk terus membangun dan memperkuat merek VW di Indonesia serta konsisten untuk terus eksis di pasar otomotif Indonesia,” ujar Ahmad Badawi, Head of Sales GMM, selaku agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia.

“Kami berharap pelanggan Surabaya bisa menyukai produk andalan kami, VW Tiguan Allspace, yang merupakan hasil rakitan teknisi lokal Indonesia,” imbuhnya.

VW Tiguan Allspace, penyempurnaan VW Tiguan

Model ini adalah generasi kedua dari VW Tiguan yang merupakan SUV Volkswagen Group pertama dengan platform MQB modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan.
Proporsi VW Tiguan Allspace tampil lebih sporty dan berkharisma. Bobotnya terpangkas sekitar 50 kg dibandingkan model sebelumnya, namun memiliki dimensi yang lebih besar, plus jarak sumbu roda yang 77 mm lebih panjang dibanding pendahulunya, sehingga menawarkan ruang kabin yang lebih leluasa.

Baca juga
Krisis Chip Semikonduktor Mereda, Pemesan New Xpander Cross Tak Perlu Inden Lama

Pada Tiguan Allspace, keleluasaan tersebut bertambah dengan kepraktisan istimewa dengan adanya bangku baris ketiga yang menjadikannya sebuah SUV tujuh penumpang.

Jantung pacu yang dibawa oleh Tiguan Allspace adalah mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi 6-speed kopling ganda (DSG) plus shift paddles. Dengan engine ini, Tiguan Allspace diklaim memiliki kemampuan berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 9,5 detik dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam.

Selain itu, pengendaraan pada Tiguan Allspace didukung fitur Adaptive Chassis Control (DCC). Fitur ini memberikan pilihan mode pengendaraan sesuai dengan kebutuhan pengemudi, dan menjadikan sistem peredaman suspensinya beradaptasi secara elektronik sesuai dengan pilihan pengendara.

Tiguan Allspace juga memiliki banyak fitur keselamatan modern, seperti kamera 360° ‘Area View’, Electronic Stability Control (ESC), Park Assist System, enam buah Airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Autohold dan ISOFIX untuk penggunaan tempat duduk anak yang aman di Tiguan Allspace.

Ada juga fitur Automatic Post Collision Brake System. Dengan input sensor dari airbag, fitur ini akan bekerja untuk menghindari akibat benturan agar tidak semakin parah. Secara otomatis, Automatic Post Collision Brake System akan memulai pengereman setelah kendaraan mengalami tabrakan dan mempercepat pengereman untuk meminimalkan benturan yang mungkin terjadi selanjutnya.

Baca juga
Perkuat Visi Progress for Humanity, Hyundai Berkolaborasi dengan Plana

Bangku yang terdapat pada Tiguan Allspace memiliki fleksibilitas pelipatan pada masing-masing bangku. Tak hanya pada bangku baris kedua, bangku baris ketiga juga memiliki fleksibilitas pelipatan yang membuat ruang kabin Tiguan Allspace begitu dinamis.

Bagasi Tiguan Allspace dalam keadaan seluruh bangku ditegakkan dapat mencapai 230 liter, lalu saat bangku baris ketiga dilipat kapasitas bagasi menjadi 700 liter. Total bagasi yang bisa didapat dari melipat bangku baris kedua dan bangku belakang adalah 1.775 liter.

Fitur ‘Easy Open’ juga dimiliki untuk memudahkan membuka pintu bagasi belakang lebih mudah, cukup dengan menggerakkan kaki di bawah bumper belakang.

Volkswagen Tiguan Allspace ini dibanderol dengan harga Rp660 juta (On-The Road Surabaya) dan tersedia dalam opsi warna Indium Grey, Deep Black, Candy White, Reflex Silver, dan Silk Blue.

Di GIIAS Surabaya 2021, Volkswagen akan tampil di booth F2 di Grand City Convex. Tidak hanya itu saja, Volkswagen juga memberikan beberapa diskon menarik yaitu Total Down Payment (TDP) ringan sebesar 16% dan bunga 0%.

Dalam event ini, Volkswagen juga menawarkan harga spesial GIIAS untuk The Tiguan Allspace khusus untuk warna hitam bagi pengunjung yang melakukan transaksi selama pameran.

Kejutan dari VW pada tahun 2022

Di awal tahun 2022, GMM akan memberikan kejutan bagi penggemar Volkswagen di Tanah Air. Sebuah SUV baru yang merupakan ‘adik’ dari VW Tiguan akan diperkenalkan guna memberikan ragam pilihan bagi pecinta Volkswagen di Indonesia.

Baca juga
Hyundai Creta Meluncur di GIIAS 2021, Simak Spesifikasi dan Harganya

“Dengan format yang lebih kompak, mobil yang akan kami perkenalkan awal tahun depan, akan memberikan performa yang luar biasa dengan mesin turbo yang diusungnya,” kata Ahmad Badawi.

Dia pun menyampaikan bahwa GMM selalu menjaga komitmen untuk menyediakan produk-produk terbaru dan unggulan bagi pecinta VW di Indonesia. Oleh karenanya pemilihan produk dan model juga dilakukan dengan hati-hati dan mempertimbangkan kebutuhan dan keinginan pelanggan.

“Kami selalu memegang komitmen kami untuk terus eksis di pasar otomotif Indonesia dengan menyediakan produk unggulan Volkswagen yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Selain itu kami juga memegang janji kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan melalui jaringan layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang.”

“Dengan komitmen tersebut, maka kami berencana akan memperkenalkan produk baru dan unggulan di awal tahun 2022 untuk memberikan alternatif pilihan SUV bagi pasar otomotif Indonesia,” ujar Ahmad Badawi.

Model apakah yang merupakan ‘adik’ VW Tiguan ini? Kita tunggu kejutan dari GMM awal tahun depan.

 

Tinggalkan Komentar