Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

Hadiri Munas HIPMI, Mendag Zulhas Ungkap Rendahnya Inflasi Indonesia di Antara Negara G20

Senin, 21 Nov 2022 - 23:01 WIB
Zulhas Inflasi
(foto: Biro Humas Kemendag)

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyebut tingkat inflasi Indonesia relatif rendah dibanding dengan negara-negara lain peserta KTT G20 yang dilaksanakan di Bali pada 15-16 November 2022.

“Tingkat inflasi di Indonesia relatif rendah di antara negara G20 yaitu sebesar 5,7 persen,” ungkap Mendag Zulhas saat menghadiri Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII di Solo, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022).

Tak hanya itu, Mendag Zulhas juga mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia mencatatkan perkembangan positif belakangan ini.

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia tumbuh sebesar 5,72 persen di kuartal ketiga. Neraca perdagangan Indonesia juga mengalami surplus 29 bulan berturut-turut,”” katanya.

Baca juga
Mendag Zulhas Perlu Tancap Gas Stabilkan Harga dan Berantas Kartel

Zulhas Inflasi

Mendag Zulhas mengatakan bahwa pemerintah selalu mendukung UMKM untuk berkembang. Salah satunya dengan mendukung proram digitalisasi UMKM dan pasar rakyat.

Kemendag bekerja sama dengan Bank Indonesia memfasilitasi program sehat, inovatif, dan Aman Pakai (S.I.A.P) QRIS yang tengah berjalan di 217 pasar rakyat dan menjangkau 9,4 juta UMKM.

“Melalui Munas HIPMI XVII ini kolaborasi para wirausaha muda di Indonesia akan semakin erat sehingga dapat mewujudkan ekonomi tangguh dan responsif menghadapi dinamika global,” tuturnya.

Selain Zulhas, turut hadir sejumlah menteri dan pejabat lain seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid.

Baca juga
Gubernur Anies Ulang Tahun, Zulhas: Sosok Intelektual dan Politisi yang Berhasil

 

Tinggalkan Komentar