Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Hadirkan Ratusan Mobil Eropa-Amerika, Road to IMX 2022 di Bandung Berlangsung Meriah

Road to IMX Bandung
(dok. NMAA)

Rangkaian pertama Road to IMX 2022 berlangsung meriah di Bandung, Jawa Barat, Sabtu akhir pekan kemarin (5/2/2022). Ajang pemanasan menuju puncak IMX 2022 pada 1-2 Oktober mendatang ini berkolaborasi dengan komunitas New Eyes Community Indonesia (NECI) 03 dalam gelaran BDG Meetup Eps #1 ‘The Biggest European-American Meetup’.

Kemeriahan acara berlangsung sejak pukul 10.00 hingga 14.30 WIB di Balarea Summarecon, Gede Bage, Bandung dengan protokol kesehatan yang ketat. Mendatangkan berbagai car enthusiast dan pecinta mobil keluaran Eropa dan Amerika, mulai dari Mercedes-Benz, BMW, Chrysler, Porsche, Ferrari, MINI, Volkswagen, Citroen, Fiat, dan beberapa merek kendaraan lainnya.

Para pengunjung disuguhkan dengan beragam aktivasi menarik. Acara ini diinisiasi oleh komunitas NECI 03 yang berkolaborasi dengan menjadikannya menjadi salah satu ajang Road to IMX 2022 tahun ini.

Dalam sambutannya, Ketua Umum NECI 03 Rully Heryadi mengatakan bahwa gelaran meetup terbesar di Indonesia khusus para pecinta mobil Eropa dan Amerika ini mampu menyedot animo tinggi, serta sukses karena didukung oleh komunitas yang sangat solid.

“Antusiasme di gelaran BDG Meetup bahkan sudah terasa dari jauh-jauh hari. Kali ini sebanyak ratusan mobil keluaran Eropa dan Amerika memadati lokasi venue di area Sumarecon Bandung. Paling dinantikan tentunya ajang sell and buy car, parts dan accesories dari puluhan booth partner. Karena kolektor atau anggota klub Mercedes-Benz bisa menemukan komponen-komponen langka,” papar Rully.

“Selain itu, untuk pengunjung umum yang tertarik dengan mobil Eropa-Amerika kita juga menyediakan sell and buy car dengan mobil berkualitas yang jarang ditemukan di event lainnya. Adapun dukungan dari NMAA membuat gelaran NECI 03 kali ini semakin bermakna, ini bentuk komunitas mobil di Indonesia sangat solid,” ujarnya menambahkan.

Baca juga
Ini Sosok dan Fakta Pelaku Pemerkosa Belasan Santriwati di Bandung

Road to IMX Bandung

Kegiatan lain di dalam BDG Meetup Eps #1, yang merupakan Road to IMX 2021 serie perdana ini di antaranya kontes modifikasi antar mobil Amerika dan Eropa, kuliner, kontes foto, donasi dan tentunya berbagai door prize menarik dari Belkote selaku co-sponsor IMX 2022, serta yang paling dinantikan adalah pengumuman pemenang dua Golden Ticket NMAA TOP 50 IMX 2022 yang berhasil diraih oleh mobil Mercedes Benz CLK W209 milik Dandi dan mobil Chevrolet Camaro Z-28 milik Ajo.

Kedua pemenang Golden Ticket ini pun mendapatkan hadiah produk dari Belkote. Dalam acara kali ini juga menghadirkan beberapa mobil terbaik milik tokoh otomotif seperti Bambang Soesatyo dan Ahmad Sahroni.

Pada kesempatan kali ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga sebagai pecinta otomotif turut hadir dan memberikan sambutan. “Perputaran ekonomi acara otomotif di Jawa Barat yang meliputi mobil dan motor bisa mencapai lebih dari Rp1 triliun dalam satu tahun dimana seluruh pihak atau steakholder yang terlibat dalam seluruh rangkaian acara otomotif seperti hotel, pengusaha UMKM, kuliner hingga pihak event organizer akan ikut merasakan dampak positifnya,” ujar pria berkacamata yang karib disapa Kang Emil itu.

Baca juga
Gundala dan Sri Asih Dihadirkan Dalam Bentuk Teknologi NFT

Ia juga berpesan, jika seharusnya para komunitas otomotif senantiasa berkolaborasi bukan berkompetisi sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang positif.

Road to IMX Bandung

Hal tersebut juga senada dengan misi dalam acara ini yakni berupaya menghadirkan kebersamaan, lingkup rekanan harmonis antar komunitas, dan promosi produk sesuai target pasar mobil Eropa-Amerika.

“Itu semua bermuara pada aspek edukasi untuk para pecinta otomotif, karena itu kami berkolaborasi dengan Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) yang konsisten menghadirkan suguhan program dan aktivasi bertema modifikasi aftermarket secara konsisten dalam empat tahun terakhir,” terang Rully.

Tak ketinggalan suguhan hiburan acoustic perform dari band lokal bermain sepanjang acara. Gelaran kali ini juga banyak menghadirkan pengunjung keluarga.

Acara ini didukung penuh oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Jabar dan Bank BJB.

“Event ini juga bertujuan untuk meningkatkan pariwisata di Jawa Barat karena yang menghadiri acara ini adalah masyarakat Indonesia terutama Jabodetabek dan Jabar juga dari luar negeri, jadi yang hal ini akan turut menumbukan perekonomian karena para wisatawan itu juga akan berbelanja sekaligus berwisata,” ucap Rully.

Road to IMX Bandung

Ajang Pemanasan Perdana IMX 2022 ‘The Indonesian Kalcer’

Hadir sebagai ajang pemanasan menuju IMX 2022 ‘The Indonesian Kalcer’, gelaran BDG Meetup membawa skena otomotif dan aftermarket Indonesia di kancah mancanegara. Karena itu, setiap tahunnya IMX akan selalu mengangkat tema berbeda. Supaya semua pelaku modifikasi dan aftermarket Indonesia bisa terlibat aktif usai diterpa pandemi.

Baca juga
Tutup Kuartal I 2022, Penjualan Daihatsu Naik 55 Persen

“Road to Series perdana Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022, ini berkolaborasi dengan komunitas NECI 03. Seperti diketahui, NMAA dan IMX selalu terus berupaya memberikan tempat bagi para komunitas untuk terus bersama mengembangkan industri otomotif nasional. Kali ini para pecinta mobil lansiran Eropa dan Amerika yang dilibatkan dalam gelaran ini, semoga para komunitas mobil mendapatkan tempat untuk bersosialiasi, saling bertukar informasi dan tentunya mengembangkan industri disini,” ujar Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Di sisi lain, menurut dia, kegemaran terhadap mobil Eropa dan Amerika juga memotivasi tuner aftermarket lokal untuk menghadirkan inovasi produk di mobil tersebut. Seperti diketahui, saat ini para tuner aftermarket berjibaku demi menghadirkan produk terbaik meski dihantam pandemi.

“Seperti contohnya, part modifikasi di unit mobil Supergiveaway IMX 2021 di Makassar, saat itu influencer Ridwan Hanif mengundi mobil BMW miiknya sebagai unit supergiveaway. Sentuhan tangan para tuner aftermarket lokal sukses mendandani mobil tersebut dengan nuansa period-correct dan tetap elegan,” lanjut Andre.

Rangkaian Road to IMX 2022 yang akan berlanjut ke lokasi venue di Jakarta Edu Town (25-27 Maret), Mall Taman Anggrek (23-24 April), dan Pantai Indah Kapuk (20-22 Mei), kemudian Surabaya (10-12 Juni), serta Bali (12-14 Agustus) sebagai rangkaian penutup.

Tinggalkan Komentar