Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Hadirkan Tab Penawaran, Google Play Store Banjir Promo Terbatas

Google Play - inilah.com
Foto Business Insider

Google Play menghadirkan tab “Penawaran” (Offers) di aplikasi Google Play Store untuk membantu masyarakat Indonesia lebih mudah menemukan beragam penawaran dalam game dan aplikasi di berbagai kategori, seperti perjalanan, media dan hiburan, dan masih banyak lagi – di satu tempat.

Pengguna juga dapat menggunakan bagian “Penawaran aplikasi untuk Anda” di Play Store untuk mencari promo yang cocok untuk pengguna.

“Sebagai permulaan, kami telah bermitra dengan sejumlah developer aplikasi terpopuler di Google Play seperti Tokopedia, Lazada, Shopee, Traveloka, Tiket.com, JD.ID, Blibli, untuk menambahkan promo baru, reward, dan beragam penawaran lainnya setiap harinya,” kata Google melalui keterangan pers pada Jumat.

Baca juga
Membaca Tantangan dan Peluang Perdagangan Digital

Google Play telah menjadi satu tempat serba ada untuk menemukan dan menikmati aplikasi, game, dan konten digital favorit masyarakat di seluruh dunia. Semakin kesini, adanya perkembangan perilaku, khususnya dalam belanja atau melakukan transaksi online.

Berdasarkan studi ShopBack Ramadan Insight 2021, 74 persen pengguna di Indonesia selalu menunggu promo online untuk melakukan pembelian, terlebih lagi, 56 persen pengguna tidak keberatan begadang untuk menunggu promosi online.

“Google Play Offers telah menjadi bagian penting dalam optimalisasi pengunduhan aplikasi secara organik. Traveloka menaruh harapan besar bagi lebih banyak kolaborasi inovatif antara Traveloka bersama Google di kawasan Asia Tenggara,” kata Head of Marketing Platform, Traveloka, Terry Santoso.

Baca juga
Demi tak Mau Kalah dari Youtube, Durasi Video TikTok Kini Maksimal jadi 10 Menit

“Tab Penawaran membantu kami meningkatkan kemudahan penemuan penawaran Tokopedia di Play Store. Kami berharap dapat memanfaatkan fitur ini untuk mendorong bisnis kami dan membantu jutaan pengguna menemukan lebih banyak lagi,” tambah Internet Marketing Senior Lead, Tokopedia, Krishna Nugraha Ricky.

Berikut ini beberapa jenis promo yang hadir dari waktu ke waktu.

Promo game dan item dalam game: dapatkan promo terbatas untuk magic orb, token, dan banyak lagi; reward dan paket penawaran: cari tahu aplikasi mana yang menawarkan gratis ongkos kirim, gratis ongkos transportasi online, dan reward lainnya.

Lebih lanjut, diskon untuk film dan buku: temukan diskon film dan buku terbaru untuk disewa atau dibeli; dan mencoba hal baru dengan mencari aplikasi yang menawarkan masa uji coba gratis 30 hari, dan uji coba lainnya yang dapat extend tanpa biaya.

Baca juga
Penyerahan Perdana All New Honda BR-V

Tab Penawaran akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang di Amerika Serikat, India, dan Indonesia, dan negara-negara lainnya akan menyusul dalam beberapa bulan mendatang pada tahun 2022. Untuk mulai menggunakan tab ini, buka aplikasi Google Play Store di perangkat seluler Android Anda, dan ketuk tab Penawaran di baris tab bagian bawah.

Tinggalkan Komentar