Haedar Nashir Sebut Tiga Tokoh PAN Ini Berjasa Pada Muhammadiyah

Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. KH. Haedar Nashir memuji tiga tokoh Partai Amanat Nasional (PAN) yang disebutnya selama ini banyak membantu gerak dakwah Muhammadiyah. Ketiga tokoh itu adalah Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa dan Soetrisno Bachir.

Hal itu disampaikan Haedar dalam sambutan pembukaan pada acara peresmian Gedung Dakwah Muhammadiyah DKI Jakarta dan Masjid at-Takwa di bilangan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (20/11).

“Di tengah-tengah kita hadir tiga tokoh bangsa, tokoh PAN, Pak Zul, Pak Hatta dan Mas Tris. Ketiganya selama ini banyak membantu gerak dakwah Muhammadiyah selama ini. Saya kira termasuk di DKI ini.” Ujar Haedar Nashir yang disambut tepuk tangan hadirin. Hadir pula di acara tersebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur A Riza Patria.

Baca juga  Zulhas Temui Susi Pudjiastuti, Ada Apa?

Baik Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa, maupun Soetrisno Bachir memang belakangan terlihat kompak memimpin PAN, termasuk membangun kedekatan dengan Muhammadiyah. Terakhir kali, pada 14 Juni 2021, ketiganya datang ke Gedung Dakwah PP Muhammadiyah di Yogyakarta untuk bersilaturahim dengan Haedar Nashir dan jajaran pimpinan pusat Muhammadiyah.

Menanggapi apresiasi yang disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan merasa tersanjung dan memyampaikan rasa terima kasih. “Ya kan memang kami ini warga Muhammadiyah, sudah kewajiban kami ikut membesarkan persyarikatan dan membantu gerak dakwahnya. Saya, Pak Hatta dan Mas Tris Insya Allah selalu berkomitmen membantu sekuat tenaga. Menyemarakkan dakwah dan perjuangan Muhammadiyah. Ini penting untuk bangsa.” Ujar Zulhas.

Baca juga  Jokowi Resmikan Rusun Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Acara peresmian Gedung Dakwah Muhammadiyah DKI Jakarta dan Masjid al-ATaqwa ditandai dengan penandatanganan parasati oleh Ketum Muhammadiyah dan Gubernur DKI. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan peninjauan lokasi. Hadirnya tiga tokoh utama PAN di acara-acara Muhammadiyah seperti kali ini semakin memperkokoh pandangan bahwa saat ini Muhammadiyah dan partai yang pernah dilahirkannya itu memang sedang dalam suasana relasi terbaik, dibanding sebelum-sebelumnya.

Tinggalkan Komentar