Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Hajar Bhayangkara FC 3-0, Bali United Dekati Tahta Klasemen

Hajar Bhayangkara FC 3-0, Bali United Dekati Tahta Klasemen
Hajar Bhayangkara FC 3-0, Bali United Dekati Tahta Klasemen

Bhayangkara FC gagal merebut tahta klasemen BRI Liga 1 usai takluk dari Bali United tiga tol tanpa balas dalam laga pekan ke-24, Sabtu.

Bertanding di Stadion Ngurah Rai, Bali United bermain taktis sejak awal laga. Aliran bola dari kaki ke kaki berjalan mulus. Sebaliknya Bhayangkara tampil tak seperti biasa. Permainan The Guardians seperti berantakan dan bola lebih sering melambung dari bawah ke lini penyerangan.

Evan Dimas yang didapuk jadi jenderal lapangan tengah Bhayangkara FC tampak tak bermain dalam performa terbaiknya malam ini. Evan hampir kesulitan memberikan umpan-umpan terobosan untuk duet maut Ezechiel N’Douassel dan Melvin Platje.

Baca juga
Hidup Bermanfaat, Saling Membantu Saling Menolong

Bali United hanya butuh 12 menit untuk unggul 2-0. Berawal dari pergerakan Eber Bessa yang dilanggar dikotak penalti, Spaso yang maju sebagai algojo sukses menceploskan bola ke gawang Awan Setho pada menit ke-8. Skor berubah 1-0.

Serdadu Tridatu kembali unggul di menit ke-12. Indra Kahfi yang salah melakukan operan hingga bola jatuh di kaki Stefano Lilipaly. Dengan tenang, striker timnas itu mampu merobek gawang Bhayangkara. Bali United menjauh 2-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara mulai tampil menekan. Anak asuh Paul Munster itu mulai bisa memasuki kotak pinalti Nadeo Argawinata.

Baca juga
Antusias Para Pesepeda Sambut ITB Ultra Cycling Challenge 2021

Platje sebenarnya punya beberapa peluang dengan tendangan kerasnya, termasuk tendangan bebas. Tapi tendangan dari pemain asal Belanda itu mampu dimentahkan Nadeo yang tampil gagah dibawah mistar Bali United.

Bukannya mencetak gol, Bhayangkara yang sudah telanjur kacau malah kembali dibobol. Irfan Jaya yang masuk sebagai pemain pengganti memastikan gol terakhir pada pertandingan ini. Berawal dari umpan tarik Mbarga yang tak bisa disapu pemain Bhayangkara dengan baik, Irfan yang memutar badan dengan mantap menjaringkan bola ke gawang.

Bali United sukses menutup pertandingan ini dengan kemenangan tiga gol tanpa balas. Posisi mereka masih berada di bawah Bhayangkara, dengan selisih satu poin (48 dan 49). Namun, dengan demikian Bali United juga hanya berjarak satu poin dari pemuncak klasemen sementara, Arema FC.

Tinggalkan Komentar