Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

Hajar PSIM 3 Gol Tanpa Balas, RANS FC Promosi Ke Liga-1

Senin, 27 Des 2021 - 22:04 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
127 - inilah.com
RANS FC Memastikan Tiket Final Liga 2 Sekaligus Promosi ke Liga 1

RANS Cilegon FC memastikan promosi ke Liga 1 musim depan setelah mengalahkan PSIM Yogyakarta 3-0 pada pertandingan semifinal Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/12/2021).

RANS menang berkat gol Bima Ragil dari titik putih, tendangan dari luar kotak penalti Alfin Tuasalamony dan sundulan Cristian Gonzales 11 menit menjelang pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat RANS promosi ke Liga 1 musim depan dan melaju ke partai final Liga 2 Kamis mendatang melawan pemenang laga Martapura Dewa United melawan Persis Solo.

Pada babak pertama, kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang lini pertahanan masing-masing.

Meskipun demikian, kedua tim gagal menciptakan gol akibat penyelesaian akhir yang kurang dimaksimalkan pemain.

Baca juga
Meski Menang, Persipura Tak Mampu Selamat dari Jurang Degradasi

Pada menit ke-30, RANS mencatat peluang emas dari serangan balik namun tendangan Fadillah Akbar bisa ditepis kiper PSIM Imam Arief Fadillah.

RANS akhirnyanya mencetak gol pada menit ke-40 melalui tendangan penalti setelah Jujun Junaedi dilanggar oleh Benny Wahyudi di kotak penalti PSIM.

Bima Ragil yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugas dengan menendang bola ke sisi kiri gawang PSIM ketika kiper Imam Arief Fadillah malah bergerak ke sisi kanan.

Kedudukan 1-0 untuk RANS menutup babak pertama.

Pada babak kedua, PSIM mengambil inisiatif menyerang guna segera menyamakan kedudukan, namun beberapa upaya Laskar Mataram tak membuahkan hasil.

Baca juga
Ketika Erick Thohir Kasih Surprise Anak Presiden

Meski ditekan, RANS membuat peluang emas pada menit ke-57 melalui Rifal Lastori ketika tendangannya melambung dari gawang PSIM.

Tapi setelah itu RANS berhasil memanfaatkan serangan balik melalui tendangan keras Alfin Tuasalamony dari luar kotak penalti pada menit ke-64 sehingga kedudukan berubah 2-0.

RANS kembali mendapatkan peluang pada menit ke-70 melalui Rifal Lastori yang tinggal berhadapan dengan kiper Imam Arief Fadillah, tapi tendangannya masih menyamping dari gawang PSIM.

PSIM Yogyakarta sendiri menciptakan peluang emas ketika tendangan bebas dari Aditya Putra Dewa langsung mengarah gawang RANS tetapi kiper Kurniawan Kartika Ajie bisa menepisnya.

Baca juga
Takluk 1-0 dari Thailand, Perjuangan Timnas Indonesia Terhenti di Semifinal

Pada menit ke-79, RANS menambah keunggulan ketika Cristian Gonzales menanduk umpan dari Rifal Lastori guna mengubah skor menjadi 3-0.

Tinggalkan Komentar