Haji Lulung Cuit Terakhir Tentang Bangun Rumah Kebanggaan

Haji Lulung Cuit Terakhir Tentang Bangun Rumah Kebanggaan

Haji Lulung cuit terakhir tentang bangun kembali rumah kebanggaan bersama, di media sosial miliknya. Pria bernama lengkap Abraham Lunggana itu mengunggah tulisan tersebut pada 17 September 2021 lalu, tepatnya  setelah dirinya kembali bergabung ke PPP.

“Terima kasih gus atas sambutan hangatnya, semoga dengan jalinan silaturahmi serta kebersamaan hati dalam semangat persatuan guna membangun kembali rumah besar kebanggaan kita bersama ini, dalam memperjuangkan aspirasi para ulama, umat dan rakyat,” tulis akun Twitter @halus24, dikutip Selasa (14/12/2021).

Haji Lulung Meninggal Dunia

Haji Lulung dilarikan ke Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, karena serangan jantung beberapa waktu lalu. Kondisinya pun sempat membaik setelah mendapatkan perawatan medis. Haji Lulung lalu dikabarkan meninggal dunia, pada Selasa (14/12/2021). Politikus PPP itu menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang untuk sembuh dari sakit.

Baca juga  Ivan Gunawan Doakan Pembuat Hoaks Kabar Meninggalnya Panjang Umur

Kabar meninggalnya Haji Lulung dibenarkan oleh Anggota DPR RI dari fraksi PPP, Achmad Baidowi.  Dia meminta masyarakat mendaoakan Haji Lulung dan memaafkan segala kesalahan yang pernah dilakukan olehnya.

Kehidupan dan Karier

Haji Lulung merupakan anak ketujuh dari sebelas bersaudara. Ayah bernama Ibrahim Tjilang, Ibunya merupakan keturunan dari KH. Abdullah Syafi’i, pendiri Perguruan Islam Asy-Syafiiyyah.

Haji Lulung memiliki PT Putraja Perkasa, PT Tirta Jaya Perkasa, koperasi Kobita, PT Tujuh Fajar Gemilang, dan PT Satu Komando Nusantara yang bergerak dalam bidang jasa keamanan, perparkiran, dan penagihan utang.

Haji Lulung aktif di PPM, AMPI, Karang Taruna, Sekretaris Jenderal Bamus Betawi, dan saat ini resmi sebagai Ketua Umum Bamus Betawi 2018-2023.

Baca juga  Kabar Duka, Rony Dozer Meninggal Dunia

Abraham merupakan anggota Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Mencalonkan diri sebagai anggota DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2009 dan berhasil memenangkan pemilihan.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta pada tahun 2009. Diberhentikan karena memihak kepada Djan Faridz dan tidak mendukung Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Bergabung dengan Partai Amanat Nasional pada tahun 2018, kemudian mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dan menang.

Haji Lulung selain jadi pengusaha dan politikus, ia juga memiliki advokasi bernama Lunggana Advocate & Friends selaku pengacara yang berlokasi di Tanah Abang.

Tinggalkan Komentar