Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Haji Lulung Dimakamkan Dekat Pusara Ibunda

Selasa, 14 Des 2021 - 16:55 WIB
Penulis : Willi Nafie
Haji Lulung Dimakamkan Dekat Pusara Ibunda

Jenazah Abraham Lunggana atau Haji Lulung dimakamkan dekat dengan pusara sang ibunda di Tempat Pemakaian Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat.

“Ba’da Ashar, selesai shalat langsung jalan. Ada makam abang di sana sama ibunya Pak Haji Lulung,” kata Guruh Tirta Lunggana, anak Haji Lulung, Selasa (14/12/2021).

Sebelum dimakamkan, jenazah Haji Lulung dishalatkan di masjid yang tidak jauh dari rumahnya, yakni Masjid Al Anwar. Setelah itu,diberangkatkan bersama rombongan keluarga ke pemakaman. Kondisi rumah Haji Lulung ramai warga dan awak media.

Beberapa pejabat tampak hadir seperti Wali Kota Jakarta Barat Wahyu Yani Purwoko dan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo.

Seperti diketahui, Haji Lulung meninggal dunia pada pukul 10.51 WIB karena sakit jantung. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi dalam keterangan tertulisnya menjelaskan Haji Lulung wafat pada pukul 10.51 WIB di RS Harapan Kita.

Baca juga
Kemarin Buruh Boleh Demo, Sekarang PA 212 Cuma Reuni Dilarang

“Mohon maaf atas segala salah dan dosanya selama pergaulannya semasa hidupnya. Mohon Alfatihanya. Semoga Allah SWT berikan yang terbaik, diterima segala amal ibadahnya dan husnul khotimah,” tulis Baidowi.

Haji Lulung sempat menjalani perawatan di RS Harapan Kita karena gangguan jantung. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 itu wafat di usia 62 tahun.

Tinggalkan Komentar