Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Hakim Agung yang Kena OTT KPK Dibawa ke Gedung Merah Putih

Kamis, 22 Sep 2022 - 17:10 WIB
ott hakim agung kpk - inilah.com
Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan - (Foto: Ist)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah membawa Hakim Agung dan sejumlah pihak lainnya ke Gedung Merah Putih, usai melakukan operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar di Mahkamah Agung (MA), Kamis (22/9/2022).

Plt Juru Bicara bidang Penindakan KPK, Ali Fikri, mengatakan, sejumlah pihak yang diamankan dalam OTT kini tengah menjalani pemeriksaan intensif.

“Pihak-pihak dimaksud, saat ini sudah diamankan dan dibawa ke gedung Merah Putih KPK untuk dimintai keterangan dan klarifikasi,” kata Ali kepada inilah.com, Kamis (22/9/2022).

Dalam OTT itu, penyidik juga mengamankan sejumlah barang bukti uang dalam pecahan mata uang asing yang sedang dikonfirmasi dan dikonfrontir kepada para pihak yang diamankan tim KPK.

Baca juga
Autopsi Ulang Brigadir J, Kuasa Hukum Minta Periksa Alat Vital

“Pada kegiatan ini juga turut diamankan sejumlah barang antara lain berupa uang dalam pecahan mata uang asing yang hingga saat ini masih di konfirmasi ke para pihak yang ditangkap tersebut,” sebutnya.

Sebagai informasi, KPK menangkap tangan sejumlah pihak terkait dengan dugaan suap dan janji pengurusan perkara di Mahkamah Agung.

“Sebagaimana informasi yang kami terima, Rabu malam (21/9/2022) Tim KPK melakukan tangkap tangan pada beberapa pihak yang diduga sedang melakukan tindak pidana penerimaan hadiah atau janji terkait pengurusan perkara di MA,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar