Rabu, 17 Agustus 2022
19 Muharram 1444

Hakim Cantik Vica 15 Tahun Tak Dinafkahi Suami

Rabu, 06 Nov 2013 - 23:00 WIB
Penulis : Fadhly Dzikry
Hakim Vica Natalia

INILAH.COM, Jakarta - Hakim cantik Vica Natalia dari Pengadilan Negeri Jombang Jawa Timur yang dipecat melalui sidang Majelis Kehormatan Hakim (MKH), mengaku tidak mendapat nafkah dari suami selama 15 tahun.

Vica, di Komnas Perempuan menjelaskan, selama 15 tahun menikah dengan Pendeta Hisar Raja Parlindungan Siringo-ringo, tidak pernah dibiayai oleh suaminya.

Vica pun mengaku telah membuktikan rekeningnya yang selalu ditransfer untuk anak-anaknya. Vica mengaku kecewa itu tidak menjadi bahan pertimbangan MKH yang memutuskan memberhentikan dirinya dan uang pensiun.

"Selama 15 tahun pernikahan saya, saya tidak pernah dibiayai suami saya secara lahiriah.  Tapi hal-hal tersebut tidak dipertimbangkan dalam putusan itu.  Hati saya sakit karena hak-hak saya sebagai seorang ibu ditelantarkan. Suami saya berprofesi sebagai pendeta yang tidak memiliki penghasilan tetap," jelas Vita dengan mata berkaca-kaca, Jakarta, Rabu (6/11/2013).

Vica protes haknya sebagai ibu dihilangkan. Apalagi, anak-anaknya didoktrin bahwa Vica adalah perempuan yang berselingkuh.

"Perlu saya tegaskan bahwa saya sebagai seorang ibu tiga anak tidak memiliki hak saya sebagai ibu karena saya sudah dipisahkan dengan anak-anak saya, dan anak-anak saya didoktrin untuk tidak bertemu saya," ujar Vica didampingi kuasa hukumnya.

Vica juga sangat prihatin dengan kondisi kejiwaan anak-anaknya karena sudah disertakan  dalam permasalah ini tersebut. Anak-anak Vica melek media dan selalu mengikuti perkembangan kasus ibunya ini.

"Apapun yang disiarkan media massa itu dibaca oleh anak saya karena anak saya sudah mengerti masalah ini. Kalau saya tidak meluruskan kejadian ini, anak saya akan anggap saya adalah ibu yang tidak bertanggungjawab, seorang ibu yang tidak punya moril. Saya berjuang di sini demi anak-anak saya," jelas Vica. [gus]