Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Hamka Hamzah Yakin Dua Tahun Lagi Shin Tae-yong Akan Bawa Indonesia Juara

Selasa, 31 Mei 2022 - 02:06 WIB
Hamka Hamzah Yakin Shin Tae-yong Akan Bawa Indonesia Juara
Hamka Hamzah Minta Shin Tae Yong Diberikan Kesempatan

Mantan bek Timnas Indonesia Hamka Hamzah percaya Shin Tae-yong akan membawa prestasi untuk skuad merah putih.

Meski gagal juara di Piala AFF dan hanya meraih perunggu di ajang SEA Games kemarin, Hamka yakin dengan kualitas pelatih asal Korea Selatan itu.

“Shin Tae-yong ini pelatih bagus, dia datang ke sini (Indonesia) ingin memperbaiki sepak bola, khususnya para pemain Indonesia,” kata Hamka Hamzah saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin (30/5/2022).

“Kita tahu Shin ini yang menanamkan fisik dan kedisiplinan nomor satu. Jadi jika diberi kesempatan dua atau tiga tahun lagi. Indonesia bisa juara di level Asia Tenggara dahulu, tapi Shin Tae-yong memang harus dikasih kesempatan,” lanjutnya.

Baca juga
Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Tidak Takut Hadapi Vietnam

Hamka Hamzah kemudian juga menilai bahwa Indonesia kerap kali terlalu cepat mengambil keputusan untuk mengganti pelatih jika hasil tak sesuai.”Itu kelemahan Indonesia, gagal sekali pecat. Kapan mau berkembang? Kita ganti pelatih, ganti pemain juga pastinya. Selera pelatih beda-beda,” ungkap mantan pemain Persija Jakarta tersebut.

“Jadi berikan kesempatan dulu, dengan begitu kita bisa lihat adik-adik kita yang masih muda sudah bermain di Eropa dan Asia. Berilah Shin Tae-yong kesempatan sampai masa kontraknya habis,” pungkas kapten Rans Cilegon FC itu.

Tinggalkan Komentar