Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

HAN 2022, Wapres Serukan Anak Indonesia Terus Semangat Belajar

Sabtu, 23 Jul 2022 - 09:38 WIB
Penulis : Aria Triyudha
0530 012216 6e78 Inilah.com 1536x1024 - inilah.com
Ilustrasi anak-anak jenjang Sekolah Dasar di Jakarta. Foto: Inilah.com/Didik Setiawan

Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin menyerukan kepada anak-anak Indonesia terus bersemangat dalam belajar. Hal ini penting demi mengukir prestasi dan meraih cita-cita.

“Kepada anak-anakku, anak-anak Indonesia di seluruh Tanah Air teruslah giat belajar dan bersemangat untuk meraih cita-cita setinggi-tingginya. Ukir prestasi sebanyak-banyaknya,” kata Ma’ruf dalam video ucapan selamat Hari Anak Nasional (HAN), Sabtu (23/7/2022).

Lebih lanjut, Ma’ruf mendorong anak Indonesia berkreasi seluas-luasnya dengan memanfaatkan jendela informasi dan perkembangan teknologi. Pasalnya, anak-anak sebagai generasi penerus merupakan penentu masa depan Indonesia.

Peringatan Tahun 2022 mengambil tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Lewat tema ini, anak Indonesia diharapkan terus terlindungi fisik dan jiwanya pada situasi pascapandemi COVID-19 saat ini. Selain itu, anak Indonesia juga mendapatkan hak-haknya, antara lain hak belajar, bermain, dan bergembira.

Baca juga
Jokowi Kunker ke Mandalika, Wapres Ma'ruf ke Jawa Timur

Untuk itu, Ma’ruf Amin turut mengingatkan para orang tua menjaga anak penuh tanggung jawab. Selain itu, membangun lingkungan yang aman, sehat, dan kondusif bagi anak-anak. Tujuannya agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dalam kegembiraan dan menjadi pribadi yang cerdas, tangguh, toleran, dan berakhlak mulia.

“Selamat Hari Anak Nasional. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan inayah-Nya dan meridai setiap ikhtiar yang kita lakukan untuk mempersiapkan generasi emas penerus masa depan bangsa Indonesia,” imbuh Wapres.

 

Tinggalkan Komentar