Rabu, 17 Agustus 2022
19 Muharram 1444

Hancurkan Brunei Darussalam, Shin Tae-yong Enggan Jemawa

Selasa, 05 Jul 2022 - 12:49 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Latihan Timnas (Foto ist)
Latihan Timnas (Foto ist)

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19 tak ingin jemawa usai anak asuhnya menggulung Brunei Darussalam tujuh gol tanpa balas dalam partai kedua Grup A Piala AFF U-19, Senin (4/7/2022).

Berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, tujuh gol yang bersarang di gawang Brunei mampu dilesatkan masing-masing oleh Hokky Caraka (2’, 14’, 19’, 45+2), Ronaldo Kwateh (12’), Arkhan Fikri (20’) dan Alfriyanto Nico (61’).

“Memang Brunei itu paling dianggap lemah ya di grup kita. Hari ini permainan anak-anak begitu baik, jadi kita dapat hasil yang terbaik,” kata Shin Tae-yong pasca laga.

Coach Shin menilai, rotasi pemain juga jadi faktor yang membuat Timnas U-19 tampil digdaya di hadapan Brunei.

Kendati merumput tanpa sang kapten, Muhammad Ferarri, Garuda Muda tetap menunjukkan performa beringas hingga enam gol mampu tercipta di babak pertama.

Baca juga
Imbangi Vietnam 0-0, Thailand Jumpa Indonesia di Final AFF 2020

Di paruh kedua, beberapa pemain inti ditarik Shin Tae-yong guna merotasi beberapa pilar lapis kedua yang di partai perdana kontra Vietnam urung tampil.

“Kita formasi permain agak beda dengan pertandingan sebelumnya, tapi semuanya kerja keras sehingga kita dapat hasil yang baik,” imbuh Shin Tae-yong.

Kendati hujan gol tak tercipta di babak kedua, Shin Tae-yong enggan menyoroti pasukan lapis keduanya. Menurut coach Shin, tim yang dibesutnya tak memiliki perbedaan signifikan terlabih dari kualitas masing-masing penggawa.

“Untuk itu menurut saya gaada pemain inti atau cadangan semua kualitas rata-rata sama. Mungkin sudut pandang kita akan beda, jadi menurut saya gaada tim kuat dan gaada tim lemah,” tegas coach Shin.

Baca juga
SEA Games 2021: Asnawi Absen, Waktunya Bintang Persija Bungkam Kritikan

Di laga berikutnya, pasukan Shin Tae-yong bakal diuji lawan berat sesungguhnya yakni Timnas Thailand U-19. Tim Gajah Perang didapuk sebagai tim terkuat di AFF U-19 disamping ada nama Vietnam dan tuan rumah Indonesia.

Duel Thailand versus Indonesia bakal tersaji pada Rabu (6/7/2022) lusa di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Tinggalkan Komentar