https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   04 September 2021 - 20:45 wib

Karyawan Menyisihkan Gaji Bantu Masyarakat Saat Pandemi

Tolong-menolong membuat hidup penuh dengan kemudahan, menjadikan hidup penuh dengan kebajikan. Semangat ini mendorong sekelompok orang yang berstatus karyawan menyisihkan pendapatan mereka setiap bulan untuk saling membantu. 

Para karyawan mengemas program itu  bertajuk “Juansha Peduli Kasih” Mereka memaknai betul bahwa sesungguhnya pandemi Covid-19 mesti dijadikan ladang amal membantu sesama dan mendukung pemerintah memerangi wabah COVID-19.

Target penerimanya, antara lain seperti panti jompo, janda yang tidak mampu secara finansial, tukang parkir, pemulung, disabilitas, yatim piatu, dan lain-lain. 

“Program ini sudah kita lakukan sejak tahun 2018, dan di masa pandemi ini kita semakin termotivasi lagi untuk terus berbagi. Terlebih banyak masyarakat yang terdampak pandemi,” kata Ketua Koordinator program Juansha Peduli Kasih, Rahmat Li Dance, Sabtu (4/9/2021).


Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat melangkah para karyawan Juansha Parfum itu, baik yang berada di Jabodetabek, Malang, Jogja, Palembang, dan Riau untuk menjalankan program kemanusiaan ini.

“Jadi setiap bulan, setelah donasi terkumpul dari semua wilayah, kantor pusat akan tentukan daerah mana yang mendapatkan giliran. Dalam implementasinya, kita berkoordinasi dengan RT dan RW setempat untuk mendata masyarakat yang berhak sehingga tepat sasaran,” terang Dance.

Dance menambahkan, walau pandemi Covid-19, omzet Juansa memang menurun. Namun demikian, manajemen perusahaan berkomitmen untuk tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) atau pengurangan gaji kepada karyawannya. 

“Alhamdulillah, kita masih bisa survive. Oleh karena itu karyawan juga bisa tetap melanjutkan program sosial mereka,” pungkasnya.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Kanal

Erick Thohir Nyamar Jadi Karyawan Apotek di Depok

Menteri BUMN Erick Thohir meninjau langsung program Kementerian BU
berita-headline

IXU

Meningkatkan Kompetensi Karyawan Kini Lebih Mudah dengan Sistem Manajemen Kompetensi

Memiliki fungsi menggerakan operasional perusahaan, membuat peran karyawan begitu