https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   10 August 2021 - 08:46 wib

Lazio Indonesia dan Solidaritas Komunitas di Masa Pandemi

Liga Italia menjadi salah satu kompetisi yang tidak bisa disingkirkan begitu saja. Banyak momen bersejarah yang telah terjadi, dengan para pemain bintang malang melintang di tanah Eropa bagian selatan. Di era 90-an, Serie A Italia menjadi primadona. Klub-klub seperti Juventus, AC Milan, Inter Milan, AS Roma, hingga Parma, menjadi yang paling banyak menebar cerita.

Namun diantara tim tersebut, ada satu nama yang layak diperhitungkan. Adalah Lazio. Klub yang datang dari ibukota dengan kawalan seekor elang, menyangga warna biru muda di langit Italia, bahkan Eropa.

Dari Coppa Italia, Piala Winner, Piala Super Eropa, dan tentu puncaknya pada 14 Mei 2000.


Saat itu, Juventus harus takluk dari Perugia, lalu pendukung Lazio bersuka cita karena berhasil meraih gelar scudetto. Itu gelar kedua yang sangat berharga karena sebelumnya mereka meraih juara pada musim 1973-1974. Pada masa jayanya itu akhirnya membentuk banyak fans di seluruh dunia, untuk Indonesia juga lahir menjadi komunitas pendukung Lazio Indonesia bermula. 

Solidaritas Komunitas di Indonesia

Seiring perjalanan membawa aksi solidaritas dari komunitas Lazio Indonesia kepada sesama terdampak Covid-19 menumbuhkan harapan dan kekuatan melawan pandemi. Mereka menggalang derma melalui jalur internal, baik berupa uang maupun barang, kemudian menyaluarkan kepada yang membutuhkan. Dalam situasi darurat seperti ini, kerelaan berbagi menunjukkan kita ada.

Menurut Wishnu Sasongko selaku Humas Lazio Indonesia, menerangkan bahwa inisiasi program yang diberi nama 'elang bantu elang' ini adalah salah satu kontribusi Lazio Indonesia secara sosial di tengah pandemi Covid-19.



Member Lazio Indonesia yang sedang isoman bisa melakukan konsultasi kesehatan dengan dokter di WhatsApp yang disediakan. Selanjutnya paket bantuan tersebut akan dikirimkan ke alamat utama sesuai yang terdaftar.

"Jadi  kita punya grup WhatsApp yang isinya ialah dokter dan laziale yang sedang isoman. Mereka bisa saling konsultasi buat penyembuhan" ujar Wishnu kepada INILAHCOM, Selasa (10/08/2021).

Berbagai bentuk sosial juga dituangkan dengan dengan cara lelang jersey atau merchandise buat galang dana. "Intinya sih kita lakukan berbagai cara buat saling bantu rekan-rekan Lazio Indonesia yang membutuhkan," Kata Wishnu.

Diketahui sejak berdiri pada 4 Juni 1999, hingga saat ini sudah ada sekitar 1.200 anggota resmi yang tercatat di luar itu terdapat 20 ribuan.

Komunitas tersebut mempunyai 59 cabang yang terbagi dalam enam wilayah. Wilayah 1 Sumatera ada 10 cabang. Lalu, wilayah 2 Banten, Jawa Barat, serta Jakarta punya 16 cabang. Wilayah 3 Yogyakarta serta Jawa Tengah ada 10 cabang. Kemudian wilayah 4 yang meliputi Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara terdapat 10 cabang. Wilayah 5 adalah Kalimantan dan ada enam cabang, serta yang terakhir wilayah 6 yaitu Sulawesi plus Maluku terdapat tujuh cabang.

"Region Lazio Indonesia yang paling banyak ialah di Jawa dan Bali," tuturnya.

Pada akhir perbincangan, Wishnu berharap melalui Lazio Indonesia untuk terus melakukan misi bermanfaat bagi masyarakat dan tentu Lazio juga bisa meraih Scudetto di Musim mendatang.

Profil Komunitas

Lazio Indonesia

Facebook : https://www.facebook.com/Big.Family.of.Lazio.Indonesia

Instagram : https://www.instagram.com/LAZIOINDONESIA/

Twitter : https://twitter.com/LAZIOINDONESIA



Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Hangout

Dukungan untuk Para Seniman Mural

Pantjoran Pantai Indah Kapuk (PIK) berkolaborasi dengan Gardu House mengadakan kompetisi mural. P
berita-headline

Inersia

Indonesia, Pria Tiga Kali Lebih Banyak Bunuh Diri Dibanding Perempuan

Dr. Sandersan (Sandy) Onie, Peneliti Kesehatan Mental dalam Pencegahan Bunuh Diri menjelaskan ten
berita-headline

Viral

Punya Utang Rp70 Triliun, Garuda Terancam Bangkrut, Saham CT Apa Kabar?

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dililit utang Rp70 triliun, sulit diselamatkan. Kalau pailit, baga
berita-headline

Inersia

Lima Cara Halau Gelombang Tiga Covid-19 di Indonesia

Liburan akhir tahun 2021 menjadi salah satu potensi gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia. Untuk
berita-headline

Viral

Leani/Khalimatus Raih Emas Perdana Paralimpiade untuk Indonesia

Lagu Indonesia Raya berkumandang di Yoyogi National Stadium untuk pertama kalinnya setelah Leani/