https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   14 August 2021 - 02:15 wib

Misi Kemanusiaan AvanzaXenia Club Indonesia

Bermula dari saling bertukar informasi dan pengalaman dari berbagai milist Avanza dan Xenia di yahoogroups yang ada saat itu seperti Daihatsu-Xenia terbentuklah AXIC ( Avanza Xenia Indonesia Club ) yang berdiri pada tanggal 3 April 2004.

Dengan perkembangannya hingga Agustus 2021, AXIC telah mempunyai lebih 6.300 anggota tersebar di 30 kota besar Indonesia termasuk Jayapura yang 65 % diantaranya berdomisili di BETAJAGOCIPOK ( Bekasi, Tangerang, Jakarta, Bogor, Cibinong, serta Depok ). Dengan rentang usia berada pada 14 sampai dengan 79 tahun yang ada pada komuntias Otomotif tersebut.

Berbagi Bahan Pokok

Dalam misi Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) rayakan hari jadi yang ke-17 dengan membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako), kepada para relawan yang menjadi garda terdepan dalam melawan pandemi COVID-19.

Pada kesempatan ini, komunitas merayakan hari jadinya dengan tema #Integr17year yang memiliki makna bahwa AXIC mampu bersatu dan solid hingga 17 tahun di komunitas otomotif nasional dengan kontribusi positif pada Indonesia khususnya di masa pandemi.


Ketua Umum AXIC periode 2020-2022, Juniadhi Caniago dalam sambutannya mengungkapkan ultah kali ini AXIC melibatkan 17 chapter/cabang dalam pemberian donasi sesuai dengan umur AXIC di tahun ini. Setiap chapter/cabang akan membagikan 50 paket sembako untuk tenaga kesehatan di wilayah Puskesmas cabang tersebut.

"Kebetulan ide realisasi 50 paket sembako ini berangkat dari Semangat 50 Tahun Toyota dan juga sebagai apresiasi AXIC di ulang tahun emas Toyota Indonesia," ungkap Ketua Umum AXIC periode 2020-2022, Juniadhi Caniago dalam sambutannya.


"Para tenaga medis, satgas, dan relawan COVID-19 benar-benar berjibaku dan mempertaruhkan nyawa mereka untuk bisa membantu para pasien COVID-19 di Indonesia," tambah dia.

Pada kesempatan ini, pria yang akrab disapa Ican ini berharap di usia yang ke-17 para member bisa lebih kompak dan juga lebih guyub untuk menghadapi goncangan yang berasal dari internal maupun eksternal.

"Harapan saya pribadi dan di pengurus AXIC semoga kita makin guyub, makin solid kita bisa selesaikan secara bersama dengan kepala dingin tidak perlu pakai gontok-gontokan atau apapun," kata dia.

Paket sembako didistribusikan kepada para tenaga kesehatan di Puskesmas dan klinik di beberapa wilayah Indonesia dengan total mencapai 250 paket.

Profil Komunitas

Website: http://www.axic.or.id/

Twitter: https://twitter.com/AXICinfo

Instagram: https://www.instagram.com/avanzaxenia_indonesiaclub

Facebook: https://www.facebook.com/AvanzaXeniaIndonesiaClub/



Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Kanal

Utang Menggunung Nyaris Rp6.000 Triliun, CORE Indonesia: Jangan Terlalu Apriori

Terkait membubungnya utang luar negeri hingga di atas Rp5.971 triliun per Agustus 2021, Ekonom CO
berita-headline

Viral

Punya Utang Rp70 Triliun, Garuda Terancam Bangkrut, Saham CT Apa Kabar?

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dililit utang Rp70 triliun, sulit diselamatkan. Kalau pailit, baga
berita-headline

Viral

Nyawa Tenaga Medis Terancam di Papua

Tenaga medis berduka di Papua. Hal tesebut sehubungan dengan kejadian pembakaran fasilitas keseha
berita-headline

Viral

Leani/Khalimatus Raih Emas Perdana Paralimpiade untuk Indonesia

Lagu Indonesia Raya berkumandang di Yoyogi National Stadium untuk pertama kalinnya setelah Leani/
berita-headline

Viral

Gandeng Kader Muda Demokrat, KNPI Salurkan Bantuan Beras untuk Masyarakat

Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) memberikan bantuan beras kepada